Loading...

Pembangunan Box Cukvert Jalan Sekolah Hampir Tuntas ,Tinggal Pasang Mal Wing’s Wall Kiri dan Kanan


Pinggir ( detikperjuangan.com)  Pembangunan Box Culvert di jalan Sekolah Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau hampir tuntas. Pengerjaan penuh kecermatan dilakukan untuk mencetak mal dan rangka besi telah dicor beton dan dilanjutkan  menutup tudung atasnya, Minggu (22/5).

Pembangunan  box culvert di jalan Sekolah, fokus pekerjaan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0303 Bengkalis kemudian dilanjutkan  membuat Wing’s Wall atas di sisi kiri dan kanan sebagai fasilitas pengontrol debit air tersebut.

“Alhamdulillah, box culvert di simpang jalan Sekolah hampir rampung pengerjaannya. Saat ini fokus pasang mal Wing’s Wall atas bagian kiri dan kanan. Nantinya bakal dipasang pengaman sesuai bestek pada wing’s, jadi lebih aman saat dilalui masyarakat, terutama anak-anak sekolahan,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto selaku Dansatgas TMMD ke-113.

Dikatakannya , mal tersebut juga dibekali rangka besi yang sifatnya menguatkan struktur box culvert. Setelah siap, mal bakal diguyur semen cor sebagai tahap lanjutan dan dipasangi pengaman pada tahap akhir.

Saat ini, pekerjaan terus dilakukan dan melibatkan tenaga tukang dari kalangan warga tempatan sebagai upaya membuka lapangan pekerjaan, mendongkrak perekonomian, mengentaskan kesenjangan sosial dan memastikan fasilitas yang dibangun sesuai dengan harapan masyarakat.

“Keterlibatan masyarakat setempat sebagai ahli tukang kita maksimalkan untuk menyerap sebanyak mungkin tenaga kerja sempena program TMMD. Cara itu kita lakukan untuk menyerap sebanyak mungkin tenaga kerja dan ahli tukang untuk membantu proses pekerjaan fisik pada setiap sasaran. Selain manfaat dari sasaran fisik, masyarakat juga bisa menilai sendiri fasilitas yang dibangun. Jadi bisa lebih maksimal hasilnya dengan sinergitas bersama,” pungkasnya . ( Rls/dpc) 


Lebih baru Lebih lama