Loading...

TMMD Bengkalis Dibuka, Danrem Wirabima Apresiasi Sinergi TNI-Pemda

 



Pinggir ( detikperjuangan.com) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 di Kabupaten Bengkalis resmi dibuka. Pengabdian TNI itu diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dalam pembukaan kegiatan TMMD 113 di Kabupaten Bengkalis tersebut, hadir Komandan Korem (Danrem) Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Bupati Bengkalis Kasmarni dan para stakeholder lain.

Brigjen Parlindungan Hutagalung mengapresiasi sinergi semua pihak atas dukungan sehingga TMMD ini dapat terlaksana.



"Kami apresiasi terhadap semua pihak atas segala dukungan sehingga TMMD ke 113 ini dapat direncanakan, disiapkan dan tentu saja untuk tujuan membangun wilayah dan membantu Pemerintah memajukan wilayahnya," kata Danrem.

Ia menyebut, sinergi TMMD ini juga bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Sementara Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol Endik Yunia H menyampaikan laporan terkait pelaksanaan TMMD ke 113 tersebut.

Dijelaskannya bahwa, selain sasaran pembangunan fisik, kegiatan TMMD juga menyasar kegiatan non fisik untuk membangun karakter masyarakat.

Setelah itu, kegiatan TMMD Bengkalis yang berpusat di dua desa, Muara Basung dan Semunai itu dibuka langsung oleh Danrem Wira Bima. 




Pada kesempatan yang sama juga turut diresmikan gedung serbaguna Desa Muara Basung oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Tak lama para pemangku tersebut juga meninjau langsung lokasi sasaran TMMD yang berada di pelosok. Di sana, petugas sudah berjibaku membangun infratruktur untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati Kasmarni berharap, lewat kegiatan TMMD ini dapat terciptanya masyarakat yang bermarwah, maju dan sejahtera.

"Kami yakin dan percaya, lewat TMMD akan terbangun semangat kebersamaan dengan masyarakat. Komitmen membangun bangsa dan daerah. Ini merupakan bentuk kontribusi nyata," tuturnya.( PAS/dpc) 
Lebih baru Lebih lama