Loading...

Bengkalis Wakili Riau Ikuti Pesperawi Nasional 2022 di Yokjakarta ,Raih 5 Gold dan 5 Silver

 


Mandau ( detikperjuangan.com) Tim dari  Kabupaten Bengkalis menjadi duta Propinsi Riau mengikuti even Pesta Paduan Suara Gerejawi ( Pesparawi) XIII tingkat nasional  yang dilaksanakan di Yokjakarta mulai 20/6-26/6/22.
Dalam even perdana tersebut Riau berhasil menduduki peringkat 13 dari 34 Propinsi dengan 5  Gold  dan 5 silver.

" Puji Tuhan ,walau diurutan ke 13 dari 34 Propinsi yang ambil bagian dalam even tersebut.Namun penampilan perdana Tim Bengkalis dapat mengharumkan nama Propinsi Riau di ajang tingkat nasional,", kata Efendi Simanjuntak selaku Ketua 1 LPPD Kabupaten Bengkalis kepada detikperjuangan.com Senin (27/6/22).




Dikatakan Efendi bahwa Tim Bengkalis sebanyak 74 orang yang mayoritas berasal  dari Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis dilepas Gubernur Riau Syamsuar pada (29/6/22).
" Dari 12 kategori yang dipertandingkan kita dari Riau hanya mengikuti 10 kategori.
Terima kasih kepada Pendeta Sarlen Lumbantobing,STH.MA ( Preses HKBP) Riau Pesisir dan Pendeta Lamsihar Manalu STH Preses HKI Wilayah  Pesisir sekaligus Ketua PGI wilayah  Kabupaten Bengkalis.
Dan juga tokoh Batak Santun Sihombing sebagai Ketua  PMBDS yang memprakarsai dana untuk  berangkat ke Jokjakatra serta seluruh pihak yang telah memberikan bantuan moril dan materil untuk kesuksesan acara ini,", tambah Efendi dengan penuh semangat.



Ditambahkan penampilan peserta dibagi empat lokasi berbeda yaitu di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Auditorium Driyakara Universitas Sanata Dharma, dan Auditorium Institut Seni Indonesia (ISI).

" Kita berharap penampilan yang diberikan dapat membawa nama baik Riau  sebagai salah satu Provinsi yang turut memeriahkan ajang Pesparawi Nasional. Semoga pelaksanaan berikutnya   juga bisa kembali membawa medali emas untuk Riau, ", harapnya.( Red/dpc)




Lebih baru Lebih lama