Loading...

Bupati Bengkalis Harapkan produk Daerah Dapat Bersaing di Pasar Global

 


Pekanbaru ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan keberadaan produk daerah khususnya di Negeri Junjungan dapat bersaing di pasar global.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia H Alfakhrurrazy, Selasa, 28 Juni 2022 di Hotel Jatra Pekanbaru.

Fakhrurrazy mengatakan tantangan perdagangan di era globalisasi saat ini berada di kawasan regional Asean dengan konsekuensi terbentuknya perdagangan global yang berimplikasi terhadap meningkatnya pergerakan arus barang, jasa dan orang.

"Melihat ketatnya persaingan pasar global saat ini, tentu negara kita di Indonesia tidak akan menjadi sasaran pasar negara Asean, melainkan turut mengambil peluang dengan mengekspor produk unggulan," kata Fakhrurrazy.

Fakhrurrazy menjelaskan, Kabupaten Bengkalis memiliki sejumlah potensi sumber daya lokal yang sangat dikembangkan, karena masing-masing tempat tinggal memiliki produk unggulan serta keunikan tersendiri.

"Kedepannya diharapkan masyarakat Negeri Junjungan bisa bersaing dan bisa mengekspor ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura," ujarnya.

Melalui sosialisasi pembinaan dan pengembangan usaha produk ekspor unggulan Kabupaten yang dilaksanakan Fakhrurrazy berharap dapat merangsang tumbuhnya pelaku ekspor baru di Kabupaten Bengkalis.

Sehingga kedepan mampu menyusun strategi yang tepat dalam menghadapi persaingan dan pengekspor unggulan dalam pasar global. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama