Loading...

Dinyatakan Sehat, 505 Jamaah Calon Haji Riau Telah Diberangkatkan ke Arab Saudi

 


 
Pekanbaru  (detikperjuangan.co PPm) - Hingga hari ke dua pemberangkatan Jamaah Haji Provinsi Riau, sudah 505 orang jamaah calon haji Provinsi   Riau yang sudah di berangkatkan ke Arab Saudi.  

Wakil Ketua I Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH)  Provinsi Riau Dr.  H.  Mahyudin,  MA. Minggu (19/6/22) mengatakan jamaah calon haji Provinsi Riau tersebut berangkat melalui embarkasi Haji Batam (BTH) yang tergabung dalam Kloter 4 dan Kloter 5 BTH. 

Jamaah calon haji Riau yang tergabung dalam kloter 4 BTH mendarat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pukul 22.15 Wib atau Pukul 18.16 Waktu Madinah langsung melaksanakan ibadah Arbain.

Sedangkan Jamaah  yang tergabung dalam Kloter  5 BTH tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah diperkirakan tiba pada pukul 18.16 Waktu Arab Saudi dan akan langsung melaksanakan ibadah umrah.

Mahyudin juga mengatakan bahwa cuaca saat ini di Arab saudi berada dalam musim panas dengan tingkatan 45 Derajat Celcius.

"Oleh karena itu Jamaah haji selama di Arab Saudi untuk menjaga kesehatan dan rajin minum dengan sesering mungkin," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan Petugas  Haji Daerah Riau yang berada di Kloter 4 BTH Indrawan Suryandi Sunati berasal dari Dumai Riau mengatakan bahwa Jamaah haji Riau tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah dalam kondisi selamat dan sehat.

"Alhamdulillah sudah sampai di Madinah pukul 22.15 Wib atau Pukul 18.16 Waktu Madinah,  untuk Kloter Riau ada 54 Orang , Alhamdulillah semua nya selamat,  sehat,  walaupun sempat terjadi beberapa keluhan,  namun alhamdulillah bisa kita atasi" katanya. 

Jamaah Haji Provinsi Riau yang sudah di berangkatkan menuju Arab Saudi diantaranya asal Kota Pekanbaru berjumlah 7 Orang,  Kabupaten  Kampar berjumlah 390 Orang,  Kabupaten Indragiri Hulu berjumlah 101 Orang Jamaah dan 5 Orang Petugas Kloter dan Petugas Haji Daerah (PHD)  berjumlah 2 orang.( PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama