Loading...

Guru dan Siswa SDN 16 Desa Semunai Sedih Jelang Berakhirnya Kegiatan Satgas TMMD ke 113 Kodim 0303 Bengkalis


Pinggir ( detikperjuangan.com) - Tak lama lagi kegiatan TMMD ke 113 Kodim 0303 Bengkalis bakal berakhir di Desa Semunai dan Desa Muarabasung  Kecamatan Pinggir.Kebersamaan Satgas bersama masyarakat sekitar sejak awal menjadi memory indah bagi masyarakat, terutama bagi Zulkarnain Manalu  guru SDN 16  Dusun Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis - Riau.



Menurut Zulkarnain Manalu kepergian satgas TMMD yang tinggal beberapa hari lagi bukan saja membuat dirinya sedih namun juga  membuat rasa sedih kepada anak-anak SD karena keakraban dan kebersamaan membalut rasa kekeluargaan ternyata menimbulkan rasa ketidak inginan akan perpisahan.

"Siapa yang tak sedih selama satu bulan satgas telah menyatu dengan seluruh warga disini termasuk anak-anak kami. Jasa TNI tak akan pernah kami lupakan sampai kapan pun. Karena TNI sudah benyak berbuat membantu desa kami.Hasil karya Satgas dan plang TMMD serta foto foto yang ada  akan menjadi kenangan bagi kami nantinya ," jelasnya, Kamis (03/06/2022).

Dikatakan Zulkarnain kehadiran Satgas TMMD ke 113 Kodim 0303 Bengkalis sangat menyentuh bagi masyarakat . Semua berubah semenjak ada Satgas TMMD. Jalan Sekolah ini yang dulunya rusak kini sudah disemenisasi. Tentu semua yang telah diberikan ini akan dijaga dengan baik.

Zulkarnain selaku tenaga pengajar mewakili kepala sekolah dan seluruh guru SDN 16 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto dan seluruh anggota Satgas yang terlibat telah bertungkus lumus membangun di desa ini.

"Terima kasih bapak TNI, jasa kalian tak akan pernah kami lupakan karena tak pernah terpikir oleh kami desa berubah seperti sekarang. Sungguh kerja keras kalian selama ini menjadi bukti sejarah kalau TNI pernah membangun Desa kami," tandasnya. (Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama