Loading...

Satgas TMMD Kodim Bengkalis Pimpin Upacara Bendera Senin di SDN 16, Guru dan Pelajar Antusias


Pinggir ( detikperjuangan.com)  - Dipenghujung masa pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 kodim 0303/ Bengkalis di Desa Semunai dan Desa Muarabasung berakhir,Satgas  hadir dalam upacara bendera di SDN 16 Dusun Air Hitam Desa  Semunai Senin (6/6/22) dan sekaligus menjadi pelaksana upacara.


Adapun apel Senin tersebut diikuti seluruh siswa/i dan para guru disekolah SDN 16 tersebut diantaranya sebagai pembina yaitu Serda Hamdan Saputra sedangkan sebagai pemimping upacara yaitu Serda Noki Tonaga dan sebagai pemimpin pasukan Prada Teguh Haris H. Y.



"Alhamdulilah, kami para guru dan para murid dapat bersama² melaksanakan apel Senin disekolah SDN 16 yang dipimpin langsung dari personel tim Satgas TMMD kodim 0303 Bengkalis," ungkap Zulkarnain salah satu guru disekolah tersebut.

Menurutnya, kegiatan apel Senin yang dipimpin langsung oleh anggota TNI AD merupakan suatu kebanggaan bagi kami disini.

"Ini suatu kebanggan bagi kami, dan sejarah bagi kami, sehingga dapat bersama sama melaksanakan apel Senin yang dipimpin langsung dari personel Satgas TMMD," ucapnya lagim.




Kembali diungkapkan Zulkarnain, usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan foto bersama sebagai kenang kenangan yang akan diabadikan di sekolah SDN 16 tersebut.

Sementara itu, Serda Hamdan Saputra mengatakan bahwa dalam pelaksanaan apel Senin di Sekolah Dasar Negeri 16 itu merupakan inisiatif dari tim Satgas TMMD ke 113 itu sendiri, lantaran pelaksanaan pekerjaan TMMD bisa dikatakan sudah selesai hanya tinggal menunggu upacara penutupan.

"Pelaksanaan apel ini adalah, inisiatif dari tim Satgas TMMD lantaran pengerjaan sejumlah titik lokasi sasaran TMMD sudah rampung. Dan kamipun masih berada disini, agar adik adik kita yang masih bersekolah dapat lebih mengenali sejak dini tugas TNI. Pasalnya mereka juga akan menjadi generasi penerus bangsa ini," pungkasnya.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama