Loading...

Diduga Mengalami Stres, IRT Nekat Gantung Diri di Tangga Rumah

 



PEKANBARU (Detikperjuangan.com) - Seorang ibu rumah tangga (IRT) nekat mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara gantung diri di rumahnya di Jalan Kemiri Bawah, Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Kamis (30/6) lalu. 
 
Korban yang diketahui bernama Herlinda (51) ini tewas tergantung dengan cara menggantung diri dengan sebuah kain di pegangan tangga. 
 
Penemuan bermula saat anak dan menantu korban pulang dari pengajian dan mengetuk pintu rumah korban, namun tak ada sahutan dari dalam rumah. Anak korban berinisiatif mengintip dan melihat korban dalam keadaan tergantung.
 
Saksi dan warga setempat akhirnya membuka paksa pintu rumah. Saat dicek korban ternyata telah meninggal dunia.
 
Dilansir dari Antara, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan, Jumat, menjelaskan dari keterangan saksi diketahui korban diduga mengalami gangguan jiwa.
 
"Dari keterangan saksi di TKP, korban mengalami sedikit gangguan kejiwaan akibat stres dan sering murung. Sebelum gantung diri diduga korban mengunci semua pintu rumah, karena kondisi pintu rumah dalam keadaan terkunci," terangnya.
 
Kemudian kata Andrie dari rekaman CCTV di rumah terlihat korban mondar-mandir sebelum mengakhiri hidupnya.
 
"Rumah dilengkapi CCTV. Saat dicek terlihat korban mondar-mandir sebelum meninggal. Sebelum meninggal nampak korban membawa kursi sebagai pijakan untuk menggantungkan diri," tutupnya.(PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama