Loading...

H.Siantar Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Tinjau PBM Perdana SMKN 4 Mandau

 



Mandau -( detikperjuangan.fom)  Setelah disahkan dan ditandatangani surat keputusan oleh Gubernur Riau Syamsuar, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 04 Mandau yang berada di Jalan Tegar RT 02, RW 12 ,Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau mulai melakukan proses belajar mengajar ( PBM) perdana.


Walau masih menumpang  di dua ruangan ruko yang disewa,  para siswa yang berjumlah 23 orang terdiri dari 2 jurusan yaitu  jurusan teknik Bisnis Sepada motor (TBSM) sebanyak 7 orang dan  jurusan teknik Komputer dan jaringan (TKJ) sebanyak 16 orang  terlihat dengan semangat mengikuti proses belajar tatap muka.



Kehadiran H Siantar ke sekolah setelah mendapat informasi sudah dimulai proses belajar mengajar dan semangat siswa-siswi serta para guru, Anggota DPRD Bengkalis dari Partai PKS dapil Mandau H.Siantar lakukan peninjauan, Rabu (27/07/22) pagi. 

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan dan ingin melihat langsung proses belajar mengajar serta mendengar aspirasi dari Kepala Sekolah dan tokoh masyarakat rencana pembangunan sekolah SMKN 04 Mandau yang akan dibangun di wilayah Tegar dengan luas lahan   sekitar 4,4 Hektar yang merupakan hibah dari  Akim Nainggolan salah seorang warga yang begitu penduli dengan pendidikan.



Pada kesempatan itu, H. Siantar mengucapkan terimakasih kepada Bapak Akim Nainggolan yang telah bersedia menghibahkan lahannya untuk pembangunan gedung SMKN 4 Mandau nantinya.Dan juga kepada  Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau, Lurah Pematang Pudu, Ketua RW, RT serta tokoh masyarakat yang telah mendukung dan berjuang  guna merealisasikan pelaksanaan proses belajar mengajar di SMKN 04 Mandau ini. 

"Walaupun berdirinya Sekolah ini tidak kewenangan Kabupaten tapi berkat dukungan bersama pada hari ini dapat dimulai proses belajarnya di ruko," , kata H. Siantar yang juga tokoh masyarakat Tegar dan Sakai Duri ini. 

Dikatakan H.Siantar,  jika tidak ada halangan insyaallah pada awal tahun 2023 nanti akan dibangun ruang kelas kelas baru gedung SMKN 04 Mandau yang berada jalan di Tegar  RT 02 RW 12 oleh Pemerintah Provinsi Riau. 



"InsyaAllah nanti, peletakan batu pertamanya akan dilakukan oleh Gubernur Riau bapak Syamsuar sesuai dengan yang disampaikan nya kepada tokoh masyarakat saat silaturahmi di rumah dinasnya,"ungkapnya.

H.Siantar juga menambahkan rencana pembangunan Sekolah SMKN 04 Mandau ini, dengan luas tanah 4,4 hektar akan membantu masyarakat sekitar untuk memperoleh pendidikan menengah atas,tanpa harus menempuh jarak jauh lagi.


" Hal ini  membuktikan jika masyarakat dan anak-anak di wilayah Tegar sangat menginginkan berdiri sekolah SMK. Mohon do'a dan dukungan seluruh masyarakat mudah-mudahan perjuangan kita bersama ini dapat berjalan lancar,"harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 04 Mandau Elmi Suhaimi M.Pd yang juga Kepala SMKN 2 Pinggir  menjelaskan
untuk saat ini SMKN 4 Mandau merupakan binaan SMKN 2 Pinggir.
Ditambahkan sangat dibutuhkan kesabaran, semangat mengabdi ke bangsa dan tanah air, pengalaman, kerja ikhlas dan tuntas dan kerjasama semua pihak.

" Satu pesan kepada siswa  berjumlah 23 orang 
Jadilah siswa perdana pejuang bukan pecundang, kalian  adalah modal awal SMKN 4 Mandau untuk tegak dan berdiri di desa yang jauh dari kota Duri.Kepada guru berpesan tunjukan pengabdian seikhlasnya .
Jangan sia - siakan kepercayaan 23 wali murid yang menitipkan anak tersayangnya di sini.
Jadikan SMK ini nanti menjadi wadah mewujudkan siswa yang Bertakwa, Berkarakter, dan Berkeahlian yang unggul serta mampu membuat peluang kerja mandiri..,", Kata Helmi.



Sementara itu Akim Nainggolan warga yang menghibahkan lahannya  menyampaikan  harapan besar kepada pihak pemerintah Propinsi Riau untuk segera membangun gedung baru SMKN 4 Mandau.
" Hal ini merupakan  bentuk kepedulian saya  terhadap dunia pendidikan demi masa depan anak anak untuk memperoleh pendidikan jenjang SMK.Surat hibah sudah lengkap dan sudah diserahkan kepada pihak Dinas Pendidikan Propinsi Riau.Saat ini menunggu proses pembangunan gedung baru,", ", pungkasnya.

Kehadiran anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Siantar disambut oleh pihak sekolah dan juga Ketua RT 02 / RW 12 Kelurahan Pematang Pudu Hendri Tambunan dan juga Bahtiar Nasution selaku tokoh masyarakat.(Red/dpc)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama