Loading...

MTQ ke-3 Kelurahan Babusalam Dibuka,70 Peserta Ikuti Lomba

 



Mandau ( detikperjuangan.com) Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke 3 Kelurahan Babbusalam Kecamatan Mandau Minggu (3/7/22) resmi dibuka oleh Camat Mandau Riki Rihardi SSTP MSi.Kegiatan yang dipusatkan di halaman parkir Masjid Assalam Jalan Hang Tuah tersebut diikuti 70 peserta untuk beberapa  kategori lomba.
Kehadiran Camat Mandau Riki Rihardi bersama Ketua TP PKK Dewi Asnidar disambut dengan kompang saat memasuki lapangan acara 

Sebelum dibuka Camat Mandau terlebih dahulu  pelantikan dewan hakim dan majelis hakim  oleh Lurah Babbusalam Mery Heriyani,AMK.Sekaligus penyerahan piala bergilir dari pemenang sebelumnya yaitu RW 7 kepada Lurah dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua panitia untuk dilombakan kembali.




Lurah Babusalam Mery Heriyani,AMK dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas respon Bupati Bengkalis Kasmari dalam pelaksanaan kegiatan MTQ di tingkat kelurahan.
" Terima kasih kepada Bupati Bengkalis ibu Kasmarni dan Camat Mandau Riki Rihardi yang telah merespon serta mendukung penuh kegiatan keagamaan syi'ar Islam ini.Guna menjadikan generasi yang Qur'ani, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, ", kata Lurah



Camat Mandau Riki Rihardi SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi kepada setiap Lurah selama pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan.Pasalnya setiap Lurah memiliki innovasi bagaimana agar kegiatan lebih meriah dan menarik.
" Kelurahan Babusalam merupakan kelurahan terkahir dalam acara kegiatan MTQ ,namun tak kalah dengan kelurahan lainnya dalam memberikan innovasi.Dan bahkan hampir sama dengan tingkat kabupaten Terima kasih kepada Lurah bersama panitia dan dukungan RT / RW serta seluruh masyarakat Kelurahan Babusalam.Kirqnya persiapan maksimal ini dilanjutkan dengan keberhasilan di tingkat kecamatan nantinya yang direncanakan pada bulan September atau Oktober mendatang.,", Kata Camat Riki.

Camat Mandau mengharapkan kepada seluruh Lurah se Kecamatan Mandau  dapat memaksimalkan waktu sekitar 2 bulan lagi untuk melakukan pelatihan pelatihan kepada peserta yang bakal mewakili setiap kelurahan.
" Waktu 2 bulan ini dinilai cukup untuk persiapan pelatihan bagi peserta.Sehingga bisa berlomba di tingkat kecamatan nantinya.Dan bahkan di tingkat Kabupaten hingga propinsi ataupun ke tingkat nasional,", harap Camat.



Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol oleh Camat Mandau didampingi oleh Danramil 03 Mandau Kapt Arh Jemirianto,Sekcam Mandau ,Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asnidar,SSos,MSi,Lurah Babbusalam, Ketua Panitia serta Ketua LPTQ Kelurahan.
Tak kalah menarik lagi usai penekanan tombol sirene dilanjutkan dengan pengibaran bendera LPTQ oleh Tim Paskibra Kecamatan Mandau ( red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama