Loading...

Sudah Diperingati Tapi Bandel, Satpol PP Tindak Pedagang di Pasar Mandau


DURI ( detikperjuangan.com) - Puluhan petugas Satpol PP Kecamatan Mandau melakukan penertiban PKL di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Sukaramai.Petugas terpaksa  membongkar  tenda-tenda pedagang yang melintang ke jalan di Pasar Mandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu (27/7/2022). 

Selain membongkar tenda, para petugas pamong praja ini juga melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang mengganggu arus lalu lintas karena berdagang di badan jalan. Sebanyak 2 gerobak dan payung serta tenda tenda diangkut petugas. 




Hal ini dilakukan agar memperbaiki wajah kecamatan Mandau dan juga guna melancarkan arus lalulintas. Dalam operasi ini, para pedagang sebelumnya telah diberikan beberapa kali  peringatan terlebih dahulu. 

Kasi Trantib Mandau, Muh Vicky mengatakan bahwa operasi ini sebelumnya telah dilakukan teguran terlebih dahulu, namun tak diindahkan. 

"Kita sudah berikan peringatan, khusus yang gerobak sudah SP 3, tapi masih bandel makanya kita tindak," kata Vicky. 




Vicky menyebut, di lokasi pasar tersebut juga telah diberikan garis batas sebagai acuan para pedagang. Untuk pedagang, tidak diperbolehkan melewati garis berwarna kuning. Sementara untuk parkir di lokasi, juga dibatasi dengan garis putih. 

Dalam operasi ini, ada sebanyak 30 petugas Satpol PP yang dibackup anggota TNI dan Polribdan juga dari Dishub.




"Sudah kita peringati tapi masih acuh makanya kita berikan tindakan, dan untuk yang di Jalan Sukaramai (tenda sampai jalan) juga sudah kita tindak dan berikan peringatan sampai 6 kali, hari ini kita tertibkan," jelasnya. 

Lebih lanjut mengenai gerobak pedagang, petugas Satpol PP masih menyita hingga instruksi selanjutnya dari Camat Mandau.(Red/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama