Loading...

Wabup Bengkalis Gabung Ribuan Pemancing Mania di Desa Lubuk Muda,Sempena HUT Bhayangkara -76


Siak Kecil ,  ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati H Bagus Santoso meriahkan event lomba Mancing mania perdana dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil.

Kedatangan orang nomor dua Kabupaten Bengkalis dijalan Jenderal Sudirman Lubuk Muda disambut meriah ribuan pemancing mania. Wabup yang hadir bersama keluarga langsung diajak menyusuri parit besar yang membelah desa sebagai lokasi mancing sambil menyapa ribuan masyarakat yang telah berjejer pepat sepanjang tepian parit dengan pancing unik terbuat dari bambu, Minggu (17/7/22) pagi.

Tidak sendiri, H Bagus Santoso juga didampingi anggota DPRD Dapil Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana Zuhandi. Ketua TP-PKK H Siti Aisyah, Kapolsek Siak Kecil Ipda Alfan, Nisfu Romadhani, mewakili Danramil Sayuti, Kepala Sub Bagian Prokopim Nurhadi, Irawan Kades Lubuk Muda, Misiran Kades Langkat, Joko Kades Tanjung Belit.




Dalam sambutannya Bagus mengatakan, event yang begitu meriah ini merupakan sebuah konsep kolaborasi memajukan Desa antara pemerintah, anggota DPRD serta Polsek Siak Kecil.

"Antusias dan kekompakan warga Desa Lubuk Muda pada kegiatan ini membawa pengaruh besar bagi kemajuan daerah. Terlebih lagi di Kabupaten Bengkalis ada 21 desa wisata, namun belum termasuk Desa Lubuk Muda, makanya saya setuju lokasi parit disini akan dijadikan ekowisata dan iconik bagi masyarakat umum," ujar mantan anggota DPRD Provinsi Riau tersebut.

Beliau juga menilai, Lubuk muda merupakan salah satu desa dengan Indeks Desa Membangun (IDM) di urutan 33 dari daftar 46 besar desa se Kabupaten Bengkalis.

Desa Lubuk Muda memiliki konsep mandiri yang sudah jelas, sehingga tidak hanya menjadi destinasi wisata, tapi menjadi contoh desa lain terutama dalam meningkatkan PADes. “ IDM tinggi di kecamatan Siak Kecil baru dua desa yaitu Lubuk Muda dan Sadar Jaya. Maknanya desa yang sudah memiliki ketahanan ekonomi, sosial dan lingkungan” jelas Wabup.




Sembari membuka acara, H Bagus Santoso juga menyampaikan bahwa pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kasmarni Bagus Santoso (KBS) akan senantiasa mendukung aspirasi masyarakat Khususnya Desa Lubuk Muda selagi itu menjadi kepentingan dan Kesejahteraan bersama.

Hal senada disampaikan Kapolsek Bengkalis Ipda Alfan, Nisfu Romadhani masyarakat Kecamatan Siak Kecil sangat kompak dan menjunjung tinggi sikap kebersamaan. Sehingga suasana kondusif dan pembangunan bertahab maju. “ Kami merasa bahagia bertugas disini, warganya desanya tenteram, warganya rukun dan damai. Polisi selali bersama dan siap melayani masyarakat “ kata Kapolsek

Tak tanggung-tanggung acara yang terdaftar 2 ribuan peserta juga dimeriahkan dengan hadiah-hadiah besar mulai dari sofa, kulkas, mesin cuci, TV hingga sembako beras dari Kapolsek Siak Kecil serta beberapa barang menarik lainnya.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama