Loading...

Bak Truk Fuso Terlepas ,Puluhan Ton Inti Sawit Tumpah

 


Mandau (Detikperjuangan.com) Satu unit truk Fuso BK 9060 BA Selasa (30/8/22) sekira pukul 00.30 WIB mengalami kecelakaan di Simpang 3 Sebanga Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.Saat melintas di kondisi jalan miring  bak truk muatan 27 ton inti sawit terlepas ke kiri ,sementara bodi truk tetap tegak berdiri di badan jalan.
Akibatnya jalan lintas Pekanbaru- Duri  sempat  mengalami macet.Dan sistim buka tutup berjalan berkat kehadiran anggota Satlantas Polres Bengkalis dan juga Satlantas dari Polsek Mandau.



Kemacetan juga  diperparah akibat sekitar 1 kilometer dari lokasi tersebut truk inti sawit juga mengalami hal yang sama tepatnya beberapa meter dari Gate Suharto PT PHR.Hanya saja truk tersebut terlihat miring akibat roda belakang masuk ke bahu jalan yang agak dalam.Walau muatannya  tidak tumpah.Namun terlihat ceceran inti sawit di bahu jalan.


Menurut salah seorang IRT penumpang truk Fuso BK 9060 BA  mengatakan bahwa truk membawa inti dari Sungai Kampar menuju Dumai.Namun sesampainya di TKP baknya bisa lepas ke kiri dari body akibat kondisi jalan  terlalu miring ke sebelah kiri dari arah kedatangannya.

Salah seorang warga sekitar Johan  mengatakan bahwa kondisi jalan miring ada  sekitar  20 meter dan kedalaman sekitar 30 sampai 40 cm itu sangat berbahaya dan ancaman pagi pengendara.




" Kerusakan jalan itu sudah sering diperbaiki dengan cara menimbun batu dan kemudian diaspal.Namun hal tersebut tidak bertahan lama dan permukaan jalan  kembali turun.Untuk menghindari  terjadi kecelakaan dengan korban jiwa,kita harapkan pihak pemerintah Propinsi Riau dapat melakukan perbaikan jalan dengan cara permanen.Harusnya jalan  dikeruk sampai ke dalam kemudian ditimbun dan baru diaspal,.Jangan asal ditimbun saja ", Harap Johan ( Red/dpc) 


Lebih baru Lebih lama