Loading...

Buka Seminar Kewirausahaan Bagi UMKM Kerja Sama PT PHR dan Polbeng Bengkalis,Bupati Bengkalis : Perekonomian Ditopang UMKM


Duri ( Detikperjuangan.com) – Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Penyerahan Bantuan dan Seminar Kewirausahaan bagi UMKM melalui Program Pendamping Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bekerjasama dengan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Politeknik Negeri Bengkalis, Sabtu (13/8/2022) di Ballroom Hotel Surya Duri.



Penyerahan bantuan diberikan kepada 15 UMKM yaitu KNPI, Karang Taruna, KUB Rumah Jahit Lestari, Yuk Angkut, Dendeng Organik, Rizki Bunda, Tiga Saudara, Opak Mama Hadisilfa, Cahaya Ummi, Heny Caken Cookies, Dpoer Bintan, Azzahra Komojo Duri, Dadang Bersaudara, Mutiara Sikumbang, Bakpia Celsy dan PKK Kecamatan Mandau.

Andris dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua kita tentunya telah menyadari, bahwa sektor perekonomian merupakan sektor yang sangat krusial dan strategis dalam konteks pembangunan daerah. Salah satunya ditopang oleh UMKM.  



Karena lanjut Andris, UMKM memiliki peranan yang besar bagi perekonomian, mengingat, UMKM dapat kontribusi terhadap PDB serta memiliki kemampuan dalam menyediakan dan menyerap tenaga kerja.

"Penguatan UMKM agar bisa maju, tumbuh dan berkembang dalam konteks pembangunan ekonomi daerah, tentunya harus kita perkuat, melalui sinergi, kolaborasi dan akselerasi semua pihak, seperti Pemerintah, Swasta, Perguruan Tinggi dan masyarakat pelaku UMKM, sesuai dengan tugas, peran dan fungsi kita masing-masing," jelas Andris.



Selain itu sambung Andris, beberapa waktu yang lalu kami telah mengikuti dan menyelenggarakan kegiatan Penguatan Pelayanan Publik Kekayaan Intelektual oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, dalam pertemuan tersebut juga diserahkan sertifikat pencatatan ciptaan boklat Bengkalis Bermasa dan sertifikat merek kepada Dewi Si Biji Getah serta Kedai Kopi 352.



"Semua itu merupakan wujud keberpihakan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam pengembangan UMKM yang ada. Sebagaimana yang telah kami tuangkan guna tercapainya visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera", paparnya.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama