Loading...

Ciptakan Lingkungan Asri,Pemdes Tanjung Punak Giat Penghijauan dan Perindangan

 


RUPAT UTARA ( Detikperjuangan.com) Untuk menciptakan lingkungan segar dan asri,Pemerintah Desa ( Pemdes) Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis melaksanakan penghijauan dan Perindangan.
Dalam giat tersebut ada sebanyak 200 batang pohon pucuk merah  di sepanjang jalan Wilayah Dusun Lapin Desa Tanjung Punak.

Penanaman pohon yang dilakukan oleh remaja dan pemuda tersebut berkolaborasi dengan seluruh unsur masyarakat  mengangkat tema "Ciptakan Lingkungan Hijau untuk Desa Nyaman dan Rindang" 


Kepala Desa Tanjung Punak, Asri Ismail menyampaikan kegiatan ini adalah sebagai suatu  langkah yang tepat untuk memperbaiki Wajah Wilayah Dusun Lapin Desa Tanjung Punak dengan berdirinya pohon-pohon di sepanjang jalan. 




Dalam Kegiatan ini, jenis pohon yang ditanam adalah Jenis pohon pucuk merah. Kegiatan ini bisa memajukan wisata tentu saja desanya harus penuh penghijauan dan bersih.

"Maka dari itu kami menggalangkan dari dana Bermasa program Bupati Bengkalis untuk keindahan Desa wisata Desa kami. Dengan dilestarikan penghijauan maka keindahan Desa itu bisa Menarik wisatawan yang datang merasa nyaman," ujar Kades Tanjung Punak. Asri Ismail.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Desa, Babinkamtibmas, Polmas, Kadus, Unsur Masyarakat, Unsur Pemuda dan anak-anak Desa Tanjung Punak. 



"Diharapkan dengan adanya penanaman Pohon ini dapat memberikan suasana rindang dan nyaman di Desa Tanjung Punak khususnya di sepanjang jalan menuju Dusun Lapin. Selain itu diharapkan Masyarakat dapat menjaga, merawat dan merasa memiliki pohon yang ditanam ini," pintanya. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama