Loading...

Dishub Bengkalis Usulkan Penambahan Dermaga Ro-Ro 2023

 



Bengkalis ( detikperjuangan.com) — Guna mengantisipasi terjadinya antrean di Ro-Ro Dermaga Air Putih, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis pada Tahun 2023 mengusulkan Pembangunan Dermaga. Hal  ini sangat dibutuhkan karena   dermaga dua Air Putih selalu mengalami pendangkalan.

"Sudah kita usulkan ke DPRD Bengkalis agar tahun depan ada penambahan dermaga baru. Karena dermaga yang ada saat ini kondisinya tidak memungkinkan lagi untuk digunakan, karena selalu mengakani pendangkalan," kata Kadishub Bengkalis, Agus Sofyan Senin (8/8/22) .

Ditambahkannya, antrean bukan saja dialami para penumpang yang akan berangkat, tetapi antrean juga terjadi saat kapal Ro-Ro  ingin memarkirkan kapal di dermaga.

"Karena kondisi dermaganya juga sudah lama, maka harus ada perbaikan dan penambahan baru. Maka pihaknya yakin kalau ditambah dermaga yang dibuat ke arah laut, tentu antrean kapal kemungkinan tidak terlalu lama," terangnnya

Pembenahan dermaga untuk Kapal Ro-Ro, diutarakannya, akan dilakukan secara bertahap. Karena pihaknya menilai, persoalan antrean ini bukan sedikit atau banyaknya kapal roro, karena ini terkait dermaga, baik yang di Sungai Selari Pakning maupun yang di Air Putih Bengkalis.

"Saat ini dishub sudah menambah satu armada roro dan total rpro saat ini sebanyak tujuh unit. Tentu ini sudah dioperasikan dan juga agar antrean tidak ada lagi, khususnya pada saat akhir pekan yang selalu terjadi antrean," tutur Agus Sofyan yang juga Mantan Camat Rupat ini.

Dijelaskannya, Persoalan dermaga menjadi perhatian sangat serius Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan mudah- mudahan anggaran yang sudah diajukan ke DPRD Bengkalis dapat dibahas dengan detil dan pihaknya berharap usulan ini disetujui dewan.

"Kita meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis agar membantu dengan doa agar pembenahan dermaga untuk Kapal Ro-Ro dapat terlaksana pada Tahun 2023," pungkasnya.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama