Loading...

Ketua BKNDI Bengkalis Apresiasi Pelaksanaan Semarak Kampung Simpang Ayam, Terobosan Geliatkan Ekonomi


Bengkalis (Detikperjuangan.com) -Ketua Badan Komunikasi Nasional Desa  Se-Indonesia (BKNDI) Kabupaten Bengkalis Fanny Anggriani Harnas memberikan apresiasi suksesnya pelaksanaan Semarak Kampung sempena HUT ke 77 Republik Indonesia di Desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis, Sabtu (13/8/2022) malam.

Kegiatan yang diisi dengan Pentas Seni dan Bazar Expo disambut antusias masyarakat dan pelaku usaha kecil menengah. Berbagai pertunjukan seni dan hasil olahan para pelaku usaha menghiasi halaman Kampus Maritim Politeknik Negeri Bengkalis dimana lokasi kegiatan digelar.




"Pergelaran Semarak Kampung Simpang Ayam merupakan terobosan yang kreatif, inovatif dan konstruktif untuk meningkatkan semangat kita semua khusus generasi muda dalam mengisi dan memaknai kemerdekaan,"ucap Ketua BKNDI Fanny Anggriani Harnas dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut.

Tak kalah penting, kata anak perempuan dari Bupati Kasmarni ini, Semarak Kampung Simpang Ayam merupakan manifestasi dari menggeliat ekonomi kreatif saat ini di kabupaten Bengkalis.

Ekonomi kreatif menurutnya, tidak lagi dikenal hanya berada di perkotaan saja, melainkan telah bergerak ke desa dan Desa Simpang Ayam telah membuktikan hal tersebut.

"Hal ini adalah tanda-tanda kemajuan yang harus disikapi oleh seluruh pemangku kebijakan dengan memberikan berbagai dukungan. Ekonomi kreatif sebagaimana kita ketahui bersama meliputi 17 sub sektor diantaranya pada kegiatan Semarak Kampung Simpang yang kita saksikan ini. Ada pelaku kuliner, pertunjukan fashion,musik, seni rupa, seni pertunjukan, fotografi, videografi, animasi dan sub sektor lain yang mampu memproduksi karya karya yang luar biasa,"terang Fanny lagi.



 BKNDI tegasnya, sebagai ormas yang fokus pada pemberdayaan masyarakat desa siap berkolaborasi dengan berbagai pihak khususnya para pelaku ekonomi kreatif, UMKM dan pemuda untuk melaksanakan program program pemberdayaan. 

"Sebagai Informasi, insyaallah tanggal 16 Agustus 2022 mendatang BKNDI akan menandatangani MoU dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dalam hal peningkatan sumber daya manusia. Hal ini merupakan ikhtiar kami untuk membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan khususnya program unggulan Desa Bermasa,"cakapnya.

Di momentum bulan kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Fanny mengajak semua pihak dan generasi muda tidak lelah mencintai Indonesia. Berikan kontribusi bagi negera khusus Bengkalis dengan cara masing-masing dan kegiatan positif.

"Sekali lagi, kami memberikan apresiasi kepada Karang Taruna, Pemerintah Desa Simpang Ayam dan seluruh pihak yang dianggap mendukung suksesnya pelaksanaan Semarak Kampung ini,"pungkasnya.

Semarak Kampung Simpang Ayam diresmikan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri. Tampak hadir pada acara tersebut Camat Bengkalis Ade Suwirman, Sekretaris Camat Bengkalis, Rafli Kurniawan, Kabid Disparbudpora Alwizar, Ketua BCN Kabupaten Bengkalis Riza Zuhelmi, Kepala Desa Simpang Ayam Mujiono, Kepala Desa Prapat Tunggal Ahmad dan Kepada Desa Wonosari Siswanto. ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama