Loading...

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Reses dan Silaturahmi Bersama Masyarakat Kelurahan Air Jamban

 



Mandau ( Detikperjuangan.com)  Masyarakat Jalan Nusantara III tepatnya RT 02/RW 01 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau  Rabu (24/8/22) sore kedatangan  tamu terhormat yaitu Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Khairul Umam,L.C,M.E,Sy.
Kehadiran legislator  dari fraksi PKS ini mendapat sambutan hangat dari hampir seratus  masyarakat sekitar mengikuti kegiatan reses di halaman MDTA Al Ma'arif.
Hadir bersama masyarakat Lurah Air Jamban diwakili M Tabroni,Ketua DPC PKS Perwakilan Ranting Air Jamban Jasmeldi
juga terlihat hadir para Ketua RT dan Ketua RW lainnya.

M Tabroni mewakili Lurah Air Jamban menyampaikan bahwa kehadiran seorang wakil rakyat dan juga sebagai Ketua DPRD merupakan kehormatan bagi warga.
" Untuk itu manfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan segala unek unek yang dihadapi masyarakat di lapangan.Baik itu berupa pembangunan dan juga berbagai informasi lainnya seperti kesehatan,BPJS dan juga ekonomi ,", kata M Tabroni.



Sebelum  dialog dan penyerapan aspirasi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Khairul Umam,L.C,ME,Sy menyampaikan bahwa kehadirannya kembali ke tengah masyarakat Dapil 4 tak lain guna menjemput aspirasi masyarakat dan sekaligus untuk bersilaturahmi.
" Melalui reses ke 2 tahun 2022  ini kami datang kembali kepada konstituen guna menjemput aspirasi.Silahkan sampaikan usulannya. Kami akan catat sebagai laporan dalam sidang paripurna DPRD mendatang.Kami akan berjuang mengawal aspirasi tersebut hingga terealisasi nantinya,", kata H.Khairul Umam.

Selain itu Ketua DPRD juga menyampaikan terkait program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di daerah Kabupaten Bengkalis.Dan bahkan bagaimana cara agar dana pusat itu bisa dikucurkan ke Kabupaten Bengkalis ini.
" Selain menggunakan dana APBD ,bersama pemerintah kita  juga berusaha memperjuangkan dana dari pusat agar dikucurkan di Kabupaten Bengkalis ,", imbuhnya.
Dan bahkan lanjut Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis pihak legislatif telah melahirkan 6 Perda selama tahun 2022 yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat.




" Bersama pemerintah Propinsi Riau kita juga  telah koordinasi terkait pembangunan gedung sekolah SMAN baru di wilayah Kecamatan Mandau.Pihak Pemprov sudah oke , hanya saja lahannya disiapkan pihak Pemkab Bengkalis,", sebut H.Khairul Umam.

Dalam sesi dialog warga mengusulkan terkait bantuan pembangunan Mushola dan masjid .
Sementara para IRT mengusulkan bagaimana cara membentuk KUBE agar mendapat  bantuan.Selain itu juga kelompok peternak,UMKM dan juga kelompok petani.
Dan bahkan ada juga usulan bagaimana cara mendapatkan bantuan untuk kelancaran Posyandu Lansia,serta bantuan pembangunan gedung MDA berikut penambahan honor guru.

" Untuk pembentukan kelompok usaha dan petani serta peternak silahkan koordinasi dengan tim kami dan akan siap memandu.Dan jika sudah lengkap segala persyaratan yang dibutuhkan maka akan bisa   mendapatkan bantuan nantinya ,.Terkait usulan lainnya akan dibawa sebagai laporan dalam sidang paripurna mendatang, ", pungkas Khairul Umam.( Red/dpc)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama