Loading...

Meriahkan HUT RI Ke-77- PMBDS Gelar Rangkaian Lomba Pesta Rakyat

 



Duri - ( Detikperjuangan.com) Guna menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini ,hampir di seluruh pelosok desa hingga ke kota di Indonesia melaksanakan berbagai kegiatan.
Seperti yang dilaksanakan Perkumpulan Masyarakat Batak Duri Sekitarnya ( PMBDS) melalui Peranan Wanita yang diprakarsai oleh  Bidang Anak Ahad (21/8/22).Lomba yang digelar di sekretariat PMBDS  Jalan Hang Tuah Duri  diikuti puluhan anak anak Keluarga Besar PMBDS mulai usia TK,SD hingga usia  SMP kelas 1.




Kegiatan sederhana yang penuh kekeluargaan tersebut dibuka oleh Ketua Harian PMBDS Heris Silalahi  diwakili Ketua Peranan Wanita Suntea Sitompul didampingi Wakilnya Bina Sirait.

Menurut Ketua Peranan Wanita PMBDS Suntea Sitompul mengatakan bahwa kegiatan lomba dan pesta rakyat ini dikemas guna memeriahkan peringatan kemerdekaan RI yang ke 77 tahun ini.




" Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi guna merekat rasa persatuan dan kesatuan  diantara anak anak generasi berikut PMBDS.Serta  untuk membangun kebersamaan di dalam PMBDS sekaligus memberikan edukasi  apa arti kemerdekaan terhadap anak anak,", kata Suntea Sitompul usai membuka kegiatan.

Ditambahkan dalam kegiatan ini pihaknya mengemas beberapa kegiatan lomba untuk anak anak diantaranya Lomba  makan kerupuk,lomba kelereng disendok,masukkan paku ke dalam botol.
Sementara lomba untuk ibu ibu  diantaranya lomba over tepung, masukkan paku dalam botol dan lari sarung serta lomba joget balon.




" Setiap pemenang kita beri hadiah menarik sebagai motivasi dalam kegiatan ini.Sementara  sumber dana dalam kegiatan ini dari bantuan sukarela dan partisipasi  pengurus PMBDS dan anggota.Karena  dari PMBDS oleh PMBDS dan untuk PMBDS.Kita harapkan kekompakan ini dapat berjalan dalam segala kegiatan kedepannya ,", kata Ketua Peranan Wanita PMBDS Suntea Sitompul .

Ditambahkan bahwa kegiatan ini berjalan lancar berkat dukungan dari Ketua Umum bersama Pengurus Inti PMBDS.




" Terima kasih kepada Ketua Umum PMBDS Santun Sihombing dan jajaran Pengurus Inti yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini.Dan juga terima kasih kepada Bidang Anak Peranan Wanita Lisa Manik yang telah memprakarsai kegiatan lomba.Mudah mudahan kedepan dapat kita tingkatkan lagi,", pungkas Suntea Sitompul ( Red/dpc)









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama