Loading...

Puluhan Siswa/i SMA/SMK Ikuti Seleksi Pasukan Paskibra Kecamatan Bathin Solapan

 


Bathin Solapan (detikperjuangan.com)  -Puluhan siswa siswi tingkat SMA/SMK se Kecamatan Bathin Solapan  Selasa (26/7/2022) mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera ( Paskibra) tahun 2022.Kegiatan tersebut dilaksanakan di 
halaman utama Kantor Kecamatan Bathin Solapan, jalan lintas Duri – Dumai Kilometer 14 dengan menghadirkan 






Seleksi dilakukan guna menjaring bibit unggul berkompeten untuk selanjutnya dibentuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Bathin Solapan sempena Hari Ulang Tahun (HUT) atau Dirgahayu ke-77 Tahun Republik Indonesia yang diperingati Rabu (17/8) mendatang.

Danramil 03 Mandau, Kapten (Arh) Jemirianto diwakili Letda (Arh) Ritman Sinaga tampak memimpin jalannya seleksi. Mulai dari tata cara baris-berbaris, pola langkah dan ritme, serta kekompakan dilatih ketat. Bagi mereka yang berupaya maksimal dan dinyatakan memenuhi kriteria, segera dinyatakan lolos seleksi.

“Bagi adik-adik yang dinyatakan lolos seleksi dan memenuhi kriteria, pacu terus semangatnya. Selamat melanjutkan latihan bersama para prajurit Koramil 03 Mandau. Harumkan nama sekolah dan daerah kita dengan memaksimalkan kekompakan dalam mengisi Upacara Kemerdekaan, 17 Agustus mendatang,” ,kata  Letda Ritman.l beri semangat.




Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusysy, S.STP, M.Si turut memberi semangat. Camat  berharap pasukan yang terbentuk dapat membawa dan mengharumkan nama baik Kecamatan Bathin Solapan di tingkat lokal maupun daerah Kabupaten Bengkalis.

“Selamat dan semangat bagi adik-adik yang mengikuti seleksi hari ini, semoga hasilnya memuaskan dan bisa lolos ke tahap selanjutnya. Yang paling penting, tetap semangat berlatih agar Paskibra Kecamatan Bathin Solapan bisa tampil maksimal sempena Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang,”,kata Camat Bathin Solapan.

Pada seleksi itu, seluruh perwakilan sekolah diuji untuk mendapatkan kandidat yang tepat guna bergabung dalam pasukan. Usai terpilih nantinya, seluruh personel terpilih dalam Paskibra bakal dilatih keras dan disiplin agar hasil atau penampilannya .(Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama