Loading...

Satlantas Polres Bengkalis Gelar Test Urine & Sosialisasi Etika Berlalu Lintas Kepada Sopir Angkutan Umum


Mandau ( Detikperjuangan.com) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis Selasa (30/8/22)  mengelar test urine dan juga  Sosialisasi tentang etika berlalu lintas  bagi para  supir angkutan umum yang ada di Kecamatan Mandau.

Kegiatan ini bertujuan demi keselamatan berlalu lintas yang ditujukan kepada supir Angkutan umum kota dan juga para supir Travel yang ada di Kecamatan Mandau atau Kota Duri

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar bersama Kanit Patroli IPDA Ekanedi, Kanit Laka IPDA Parlindungan Harahap, Anggota Satnarkoba Polres Bengkalis, Ketua Organda Mandau Del Arion dan juga  Dishub Bengkalis. 



Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Kaliman Siregar mengatakan, ini kita laksanakan sesuai arahan pimpinan, dimana kita melakukan tes urine dan sosialisasi etika berlalukintas  bagi supir-supir angkutan umum untuk meningkatkan kualitas SDM awak pengemudi. 

"Kegiatan ini kita laksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis dengan mengunjungi  Fool angkutan umum atau barang," ujarnya. 



Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman juga menghimbau kepada Sopir angkutan umum supaya saat  mengemudi mematuhi aturan dan rambu-rambu serta keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

"Etika itu adalah merupakan syarat utama untuk berkendara," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Organda Kabupaten Bengkalis, Del Adrion mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Bengkalis dalam kegiatan sosialisasi dan tes urine kepada supir angkutan umum yang ada di kecamatan Mandau khususnya Kota Duri. 



"Dengan adanya Sosialisasi dan tes urine, kita berharap para sopir angkutan umum dapat mematuhinya. Jangan ugal-ugalan, jadilah pelopor keselamatan dan beratika di jalan raya," Kata Del Arion dan  mengingatkan  perlunya penetiban jalan masuk terminal dan mengaktifkan terminal angkot sesuatu fungsinya.

H.Effendi salah seorang pengusaha jasa angkutan umum atau travel  RSima Mandau mengakui merasa senang dengan adanya kegiatan sosialisasi dan tes urine kepada para supir angkutan umum di Kecamatan Mandau ini.Kegiatan ini sangat sesuai dengan apa yang diterapkan selama ini.Terhadap sopir selalu diberi arahan saat meeting untuk menjauhi narkoba dan minuman keras.




"Alhamdulillah, dari tes urine  yang dilakukan pihak Satlantas bersama rombongan kepada sejumlah  Sopir kami ( RSima)  semua bersih dari segala yang berbau Narkoba, semua hasilnya negatif," kata pemilik usaha angkutan umum RSIMA yang berada di jalan Asrama Tribarata itu. ( Red/dpc).
Lebih baru Lebih lama