Loading...

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat , BPP Kabupaten Bengkalis Gelar FGD di Rupat

 


Rupat (Detikperjuangan.com) - Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kabupaten Bengkalis menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan inovasi desa terpadu berdasarkan tematik. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkalis Fadhlan Fuad Daulay, AP. M.Si. Selasa (30/08/22).

Dalam rangkaian acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Rupat, BPP Kabupaten Bengkalis menghadirkan narasumber Dr. Eng Noerdin Basir selaku Ketua Pusat Kajian, Pusat Unggulan, Pengembangan Infrastruktur Kawasan Selat Malaka Politeknik Negeri Bengkalis.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala BPP Kabupaten Bengkalis mengatakan FGD ini diibaratkan hearing antara Pemerintah Desa bersama BPP, dan tentunya melalui FGD ini kita bisa mengetahui produk apa yang sesuai untuk dikembangkan Khususnya di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara guna meningkatan perekonomian masyarakat.



Pada saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan membimbing secara terus menerus terhadap bantuan yang disalurkan kepada masyarakat guna tercapainya keberhasilan produk yang dikembangkan. Pola ini sudah banyak yang berhasil dilaksanakan dibeberapa Kabupaten khususnya di daerah Bangkinang dan daerah lainnya. Oleh karena itu nanti mari sama-sama kita diskusikan usaha apa yang sesuai untuk dikembangkan apa yang ada di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara ini,“ tutur fadhlan.

Selanjutnya Camat Rupat Aulia Army Effendy, S.STP yang diwakili oleh Kasi PMD Agafri SE menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan FGD ini mari sama-sama kita bahas terkait inovasi produk apa yang ada di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara yang harus kita kembangkan demi meningkatkan kemajuan perekonomian masyarakat.




Selain membahahas persoalan inovasi produk yang dikembangkan, Agafri berharap perlu adanya perhatian khusus terkait UMKM dan kuliner  yang merupakan makanan unggulan Pulau Rupat sehingga produk UMKM dan Kuliner tersebut bisa diketahui dan dirasakan oleh pengunjung, mengingat Pulau Rupat merupakan pintu gerbang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional,“ pungkasnya.

Tampak hadir, Kabid Sospem BPP Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Utara yang diwakili oleh Kasi PMD, Lurah dan Kades se-Kecamatan Rupat dan Rupat Utara. ( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama