Loading...

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Pemdes Makeruh Beri12 Ekor Sapi Kepada Kelompok Ternak


RUPAT( Detikperjuangan.com)  Pemerintah Desa Makeruh, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengakalis memberikan bantuan 12 ekor sapi kepada 12 kelompok ternak yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat bukan hanya untuk anggota kelompok saja.

Kepala Desa (Kades) Makeruh, Dedy Sumantri saat ditemui menyebutkan Dengan adanya bantuan sapi kepada 12 Kelompok, harapannya kondisi Peternak yang ada di Desa kita cintai ini agar lebih baik lagi dan lebih sejahtera.



"Untuk yang menerima bantuan, diharapkan dapat merawat dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, agar produktifitas meningkat," kata Kades Makeruh, Dedy Sumantri Rabu (10/8) kepada team wartawan Publikasi Bermasa.

Ditambahkannya, Bantuan 12 Ekor Sapi kepada kelompok Peternak yang ada di Desa Makeruh, Kecamatan Rupat ini sifatnya sebagai stimulus, serta rangsangan agar peternak dapat lebih mengembangkannya lagi.



"Kelompok penerima bantuan bisa memberdayakan masyarakat lain yang ada di Desa Makeruh dalam penyediaan pakan atau pengolahan kotoran sehingga berimbas pada naiknya perekonomian sekitar," terangnya.

Dengan adanya bantuan ini, diutarakan Dedy, harapannya kondisi Petani dan Peternak kita lebih baik lagi dan lebih sejahtera. Kami akan tetap berupaya agar bantuan dari tetap mengalir kepada kelompok lainnya.



"Bantuan 12 Ekor sapi ini kami anggarkan melalui Dana Desa (DD) Tahun 2022 dan semoga dapat bermanfaat bagi Kelompok Peternak penerima bantuan," pungkasnya.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama