Loading...

Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-77 di Kecamatan Mandau Khikmad ,Camat Sebagai Irup


Mandau (detikperjuangan.com) - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Mandau melaksanakan  detik detik proklamasi dan dilanjutkan pengibaran bendera merah putih bertempat di halaman Kantor Camat Mandau, pada Rabu (17/08/2022) pagi, bertindak sebagai Inspektur upacara ( Irup)  Camat Mandau Riki Rihardi dan sebagai Komandan upacara Peltu Jefri Dian dari  Koramil Mandau. Dan Perwira Upacara Pelda Amiruddin.




Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) yang bertugas pada upacara pengibaran bendera adalah perwakilan putra-putri terbaik dari SMA dan SMK se-Kecamatan Mandau dan telah mempersiapkan diri dengan latihan dari sejak  bulan Juli 2022 lalu.
Sebagai Danton Faisal Nugraha Siswa SMAN 1 Mandau ,Penggerek Bendera Farhan Sidiq Siswa SMA Al-kautsar, Duta Zuyendra, Alwafi Rizki Siswa SMA Cendana, dan Pembawa Baki Devina Juga Siswi SMA Cendana. 

Upacara berlangsung khidmat dan tertib, sehingga menambah semangat pasukan PASKIBRA dalam menjalankan tugasnya untuk mengibarkan bendera merah putih di hadapan masyarakat Kecamatan Mandau.



Setelah Upacara selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan hiburan yaitu penampilan atraksi marching band dari SMA 09 Mandau.Dan juga paduan suara dari Kepala Sekolah dan guru guru PAUD SE Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi usai acara penurunan bendera kepada wartawan mengatakan Syukur kepada Allah SWT atas lancarnya segala aktivitas hari ini.

" Apalagi kegiatan ini berjalan setelah masa Pandemi Covid-19 ,sehingga masyarakat terlihat melepaskan kerinduannya karena selama 3 tahun tidak melaksanakan kegiatan seperti ini.
Namun kita tetap menjaga prokes karena kita tak karena hal hal kecil menimbulkan masalah lagi.
Dan kita juga minta doa kiranya mulai hari ini dan kedepan bisa melaksanakan kegiatan lainnya.
Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Forkopimcam dan Kepala  KUA yang telah bersama bertukus lumus untuk menuntaskan kegiatan ini dengan baik dan lancar.Dan juga kepada seluruh komponen yang mendukung kegiatan ini berjalan sukses hingga penurunan bendera.,", Kata Camat Mandau




Hadir dalam upacara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi bersama beberapa anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Kecamatan Mandau.
Selain itu juga hadir Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat,Danramil 03 Mandau Kapt Arh Jemirianto,para Kepala sekolah dan tamu undangan lainnya.
Sementara peserta upacara terdiri dari 
TNI, Polri,Satpol PP,Pemuda Pancasila,IPK,PBB  Dishub,UPT,  Siswa,SMA,SMP serta guru2 dan ASN ( red/dpc)
Lebih baru Lebih lama