Loading...

Kepsek SDN 4 Bengkalis Sebut Pungutan Seikhlasnya Dilakukan Untuk Kegiatan Sosial

 



Bengkalis ( Detikperjuangan.com) –Beredarnya issu yang menyebutkan bahwa   di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Bengkalis  telah melakukan berbagai  pungutan ternyata  mendapat tanggapan dan sekaligus klarifikasi dari  Kepala Sekolah tersebut.

Menurut Kepala SDN 4 Bengkalis, Silvia Gaiatry, S.Pd.SD  menyebutkan hal tersebut dilakukan karena adanya kegiatan sosial dan pungutan itu juga seikhlas hati dan  tidak ada patokannya.

"Saya juga ingin menjelaskan tentang kebijakan yang telah dibuat di Sekolah terkait  tidak ada izin kecuali sakit.Hal iini berdasarkan surat edaran lalu .Datang ke sekolah jam berapa dan pulang jam berapa, tulis di absen .Hal itu sesuai sidak dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis pada tahun ajaran baru ini," kata Kepala SDN 4 Bengkalis, Silvia Gaiatry S. PD. SD Kamis (8/9/2022).

Ditambahkannya, semua pungutan ke siswa atau siswi juga sudah dihapuskan.

" Walau untuk  penataan atau mengindahkan kelas.Saya sudah perintahkan agar diminta kepada Bendahara Sekolah.,", Tegasnya.

Dan bahkan lanjut Kasek ini bahwa ia juga sudah membayar hutang sekolah sebanyak ratusan  juta dengan menggunakan uang dari kantin.

"Hutang ini bukan di zaman saya tapi zaman kepala sekolah lama," ,imbuhnya.

Mengenai issu adanya seorang guru yang merasa terancam karena dalam rapat disampaikan  bahwa  guru P3K yang kontraknya sudah 5 tahun merupakan dalam evaluasi kepala sekolah dan menilai kinerjanya  adalah merupakan pembinaan terhadap guru yang bersangkutan.


"Hal itu merupakan  pembinaan saya karena sudah menghasut guru lain jika tak hadir  jangan permisi ke piket dan Kepala Sekolah.Hinga menimbulkan persoalan diantara sesama guru..Kita juga sudah memanggil oknum guru yang memungut uang kepada guru PNS dan guru honor tanpa ada koordinasi,,", imbuhnya.


Kepala sekolah SDN 4 Bengkalis juga  minta maaf jika  kebijakan-kebijakan ini membuat beberapa guru menjadi tidak nyaman.

"Tetapi inilah  tupoksi saya sebagai Pimpinan di SDN 4 Bengkalis dan saya akan keluarkan SP 1 kepada guru yang sudah dalam pembinaan ini, yang akan ditembuskan ke Korwil Pendidikan Kecamatan Bengkalis, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dan Bupati Bengkalis," pungkasnya.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama