Loading...

Peringatan Dini BMKG soal Cuaca Riau, Warga Harus Waspada

 


 
PEKANBARU (Detikperjuangan.com) - Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto melaporkan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang dan petir masih berpotensi mengguyur Riau. 

Jelang akhir pekan, Jumat (23/9/2022) hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari.

Dikatakan Bibin Sulianto Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. 

"Pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau," katanya. 

Siang hari, kata dia, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu. 

"Kondisi yang sama juga terjadi di uantan Singingi, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti," sebutnya. 

Lebih lanjut disampaikan dia, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Kota Pekanbaru.

"Sementara dini hari tak ada potensi hujan, cuaca cenderung berawan," sebutnya.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir. Dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar pada sore atau malam hari," sebutnya. 

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan - Barat dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

"Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter," tandasnya ( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama