Loading...

Tingkatkan Ekonomi Nelayan,Pemdes Dungun Baru Serahkan Bantuan Alat Tangkap Udang

 


RUPAT ( Detikperjuangan.com)  Dalam rangka meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat nelayan, Pemerintah Desa (Pemdes) Dungun Baru  Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau berikan bantuan alat tangkap udang berupa  jaring kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kelompok nelayan, Jum'at (09/09/22).Dana tersebut berasal dari  Dana Bermasa Tahun 2022.


Kepala Desa (Kades) Dungun Baru Acheng SE menjelaskan kepada awak media, bantuan berupa alat tangkap itu dianggarkan melalui Dana Bermasa Tahun 2022 melalui pemberdayaan.

Menurutnya, pemberdayaan terhadap nelayan ini harus dilakukan karena masyarakat Desa Dungun Baru sebagian besar bermata pencariannya sebagai nelayan.

”Dimana sungai Desa Dungun Baru memiliki potensi di sektor perikanan terutama di subsektor penangkapan, para nelayan ini masih kesulitan karena tidak ditunjang dengan alat tangkap yang memadai. Untuk itu kami anggarkan melalui Dana Bermasa untuk memenuhi kebutuhan para nelayan,” ungkap Acheng.

Lebih lanjut, Kades Acheng menjelaskan, dari hasil musyawarah, dianggarkan Bantuan tersebut bersumber dari Dana Bermasa tahun anggaran 2022 ini.

Kades Acheng berharap, dengan adanya bantuan berupa alat tangkap nelayan ini bisa memberikan semangat bagi nelayan untuk menumbuh kembangkan perekonumian yang ada di Desa Dungun Baru.

" Harapan kita bisa memberi semangat baru, serta dapat dimanfaatkan oleh para nelayan untuk pengembangan ekonomi Desa,” harap Kades.

Pada kesempatan Kades atas nama masyarakat Desa Dungun Baru menyampaikan   ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkalis  Kasmarni,SSos,MMP dengan adanya program ini dapat membantu mereka dalam meningkatkan perekonomian nelayan.

" menuju masyarakat Bermarwah Maju dan sejahtera ,” tutupnya.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama