Loading...

Melalui Dana Bermasa Pemdes Pematang Obo Tuntas Semenisasi Jalan dan Bangun Box Culvert

 



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com)  Pemerintah Desa ( Pemdes) Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis tahun ini tuntas  membangun semenisasi  jalan di 5 titik dan 1 titik pembangunan box Culvert.
Pembangunan semenisasi jalan dan box Culvert tersebut bersumber dari dana bantuan keuangan desa  Bermasa yang telah dikucurkan Pemkab Bengkalis sebesar Rp 1 M setiap satu  Kecamatan ,satu desa dan kelurahan.



" Terima kasih kepada Bupati Bengkalis melalui program bantuan keuangan desa  Bermasa yang sudah dialokasikan khusus di dalam APBD Kabupaten Bengkalis .Karena melalui dana bantuan keuangan Rp 1 M satu Kecamatan,satu desa dan satu kelurahan tersebut dapat mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah,Maju dan Sejahtera ( Bermasa).,.Kita akan tetap mendukung program ini karena  sangat tepat dan menyentuh untuk  pembangunan desa ,", Kata Kades Pangibulan Sirait kepada wartawan.




Ditambahkan Kades bahwa  selain pembangunan phisik dana tersebut juga dialokasikan untuk pemberdayaan guna meningkatkan  ekonomi masyarakat.

" Dalam melaksanakan program ini di lapangan kita laksanakan melalui  musyawarah di desa dengan melibatkan berbagai pihak yang ada di desa sejalan dengan prinsip pembangunan yang partisipatif.Dan bukan hanya kewenangan pribadi kades,", kata Pangibulan.



Dikatakan  Kades ke lima titik semenisasi jalan tersebut adalah semenisasi Gang samping Kuburan 2 volume 53,5 x 2,5 x 0,12 M.Semenisasi Gang samping Kuburan 1 volume 53,5 x 2,5 x0,12 M.Semenisasi Jalan Damai volume 90 x 3 x 0,12 M dan semenisasi Jalan Pelita sepanjang 135 M x 2,5 M x 0,12 M.Dan  Semenisasi Jalan Pelajar sepanjang 107 M x 3M x 0,12 M
Serta satu titik pembangunan  Box Culvert Jalan Gajah Puntung volume 5 M x 1,5 M x 1 M.





" Kita harapkan kepada masyarakat dengan semenisasi jalan tersebut menjadi sarana penting guna  menunjang kehidupan masyarakat  dan aktivitasnya sehari hari.Untuk itu  mari bersama sama sama  merawat dan menjaga pembangunan tersebut ,.Mari bersama mendukung program unggulan Bupati Bengkalis  termasuk program Bermasa  ", Harap Kades Pematang Obo (Red/dpc)


Lebih baru Lebih lama