Loading...

Kasi PMD Kecamatan Rupat Utara : Tidak Ada Tekanan Terhadap Kades.

 



RUPAT UTARA ( Detikperjuangan.com) –Kasi PMD Kecamatan Rupat Utara Panut dengan tegas menyampaikan bahwa pihaknya tidak ada memberi tekanan terhadap para Kepada Desa ( Kades) terkait pembayaran dana publikasi kepada wartawan.


Panut menyebutkan tudingan tersebut  tidak benar atau hoax .Apalagi  selama ini tidak pernah ada  konfirmasi terkait hal tersebut dari pihak manapun .

"Saya akan buat laporan kepada pihak terkait ,karena hal tersebut merupakan  fitnah yang menuding saya  telah membuat tekanan terhadap Pemdes di Rupat Utara untuk membayarkan uang publikasi kepada wartawan Kota Duri,", Tegas  Panut Selasa (18/10/22 ) 

Dikatakan Kasi PMD Rupat Utara, berita yang diduga sengaja di publikasikan pihak oknum wartawan sengaja menggiring opini tanpa konfirmasi.



"Yang lebih parah lagi nara sumber yang dicantumkan  dalam pemberitaannya yaitu Sekretaris Desa Suka Damai Superman dicatut .Padahal Sekdes mengakui tidak pernah dihubungi oleh oknum wartawan untuk konfirmasi  ," beber Panut.

Panut, amat menyayangkan peristiwa itu, yang tidak seharusnya terjadi. 

"Kita sangat menyayangkan adanya berita hoax dan terkesan  memfitnah kasih PMD Kecamatan Rupat dan Rupat Utara,", imbuhnya.

Panut menegaskan  bahwa pihaknya  tidak pernah  memaksa pemerintah Desa untuk mengucurkan dana publikasi karena uang itu uang Desa, Desa lah yang tau siapa yang mau diajak kerjasama berkaitan dengan publikasi. 

"Kalau terkait dana publikasi dalam rapat bersama Camat Rupat Utara, Kasi PMD serta hadir sejumlah Kepala Desa . Pada rapat tersebut Camat dan beberapa kepala desa bersama wartawan Duri ," terangnya.



"Jadi terkait memberi cepat atau lambat dana  pembayaran publikasi bukan instruksi dari Camat dan Kasi PMD. Tapi kesepakatan bersama antara pihak Desa dengan jurnalis. Tanpa ada tekanan seperti yang dituduhkan dalam beberapa berita di media online ," pungkasnya mengakui akan menempuh jalur hukum ( rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama