Loading...

DPD II IPK Kabupaten Bengkalis Dilantik, Siap Bersinergi dan Berkontribusi Membangun Negeri


DURI -( Detikperjuangan.com)  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan itu dilaksanakan di gedung yang berada di KM 4 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (5/11/2022). 




Selain pelantikan DPD II Kabupaten  juga sekaligus pelantikan SAPMA ,pengurus PAC hingga ke Ranting  se  di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan.

Usai acara pelantikan organisasi besutan mendiang Alm Olo Panggabean itu juga menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum dhuafa.Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja dan jajaran. Dan juga pengurus DPD II Kabupaten dan Kota se Propinsi Riau.




Ketua DPD IPK Propinsi Riau Kasten Harianja  melantik Ketua DPD IPK Bengkalis yang diketuai oleh Rasiman Manurung, Sekretaris Dani Purba, Bendahara Hendri beserta jajaran pengurus lainnya.




Kasten menyampaikan bahwa di IPK merupakan satu kesatuan yang wajib dijaga, ada seluruh suku yang bergabung. 

"Kami mengucapkan selamat kepada DPD Bengkalis,PAC  hingga ranting. Ini secara pengembangan organisasi di daerah, patut kita acungi jempol kepada DPD Bengkalis," katanya. 

Ia mengajak untuk bekerjasama dan tetap kompak dalam organisasi ini. "Tetap semangat dan tidak ada perjuangan yang sia-sia," ujarnya. 

Saat melantik, Ketua IPK Provinsi Riau ini memberikan amanah agar dapat menjalankan roda organisasi IPK dengan baik di daerah. Ia juga berpesan agar di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung. 



"Kibarkan bendera IPK dengan sebaik-baiknya guna  memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Ketua DPD IPK Riau Kasten Harianja berpesan kepada semua kader IPK dapat sama sama sama megembangkan IPK sampai ke ranting.

" Jangan coba coba  tersangkut dalam tindak pidana narkoba.Dan mari bersama 
 membantu program pemerintah guna  membangun bumi lancang kuning.
Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung mari bersama sama saling menghormati budaya  yang ada,", Pesannya .





Ketua DPD IPK Kabupaten Bengkalis, Rasiman Manurung menyatakan siap untuk menjalankan organisasi dan berkontribusi bagi masyarakat luas. 

Rasiman mengaku bersyukur bisa bersama-sama mengadakan prosesi pelantikan, untuk PAC, Ranting dan Sapma.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada kader-kader se Provinsi Riau," kata Rasiman. 

Ia menjelaskan, bahwa ini merupakan amanah untuk membantu masyarakat dan mencarikan peluang kerja untuk para anggota.

"Kami meminta kader IPK tetap semangat, dan membantu masyarakat. Kita harus saling bersinergi," tuturnya. 




Selanjutnya secara massal, Ketua DPD II  IPK Kabupaten Bengkalis Rasiman Manurung juga melantik pengurus PAC yang ada di Bengkalis daratan. Di antaranya PAC IPK Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Talang Muandau dan  Sapma IPK Bengkalis. 

Rasiman berpesan, agar para PAC dan Ranting yang dilantiknya tersebut dapat menjalankan organisasi ini sebaik-baiknya.

" Harus bisa berkarya ditengah masyarakat dan membantu masyarakat bukan menakut nakuti.Dan mari bersama berupaya agar  seluruh anggota bekerja di berbagai sektor yang ada," Kata Rasiman Manurung. ( Red/dpc)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama