Loading...

Kecamatan Mandau dan Kelurahan Rimba Sekampung Harumkan Negeri Junjungan se Riau



Pekanbaru ( Detikperjuangan.com) Dinilai banyak prestasi Bupati Bengkalis Kasmarni mendapat pujian dan apresiasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian Selasa, 8 November 2022.

Pasalnya, selain kembali menyinggung atas keberhasilan Kabupaten Bengkalis realisasi pendapatan tertinggi, belanja, Pendapatan Asli Daerah (PAD) melampaui target sebesar 120,68 persen tahun anggaran 2021 lalu, kini nama Negeri Junjujungan kembali diharumkan oleh Kecamatan Mandau dan Kelurahan Rimba Sekampung.

Kecamatan Mandau mendapatkan penghargaan sebagai terbaik 1 dalam Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat Provinsi Riau.


Sementara Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis sebagai juara II dalam lomba Desa Kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2022.

"Dari kemarin saya lihat ibuk Bupati Bengkalis banyak sekali prestasinya, itulah kelebihan perempuan hebat," ujar Mendagri Tito Karnavian disaksikan Gubernur Riau Syamsuar dan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Hal tersebut diungkapkan Mendagri Tito ditengah-tengah kegiatan rapat koordinasi (Rakor) dan mendengarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri di Balroom Hotel Grand Central Pekanbaru. 

Tak sampai disitu, Bupati Kasmarni yang mendapatkan atensi dari Mendagri juga dijemput khusus dalam penyerahan penghargaan yang diterima Kecamatan Mandau dan Kelurahan Rimba Sekampung dan menjadi Bupati satu-satunya yang maju dalam menerima penghargaan.


Usai acara itu Bupati Kasmarni memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada Kecamatan Mandau dan Kelurahan Rimba Sekampung. Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini juga mengajak kecamatan dan desa/kelurahan lainnya di Kabupaten Bengkalis kian berpacu berprestasi dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Selamat kepada Kecamatan Mandau dan Kelurahan Rimba Sekampung. Mudah-mudahan keduanya menjadi contoh bagi yang lainnya untuk kian berprestasi. Terus tingkatkan apa yang telah diperoleh hari ini dan semangat untuk memajukan kabupaten yang kita cintai Negeri Junjungan," kata Kasmarni. ( Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama