Loading...

Pemcam Mandau Sosialisasi Penanganan Karhutla di Kelurahan Pematang Pudu

 




Mandau ( Detikperjuangan.com) - Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) sangat rentan terjadi di Provinsi Riau. Karena Riau sendiri memiliki lahan gambut terluas di Sumatra. Guna mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kecamatan Mandau gelar Sosialisasi tentang Karhutla menjadi salah satu upaya pencegahan dalam penanggulangan bencana.


Sosialisasi tersebut dilaksanakan  Sabtu (12/11/2022), di kantor Lurah Pematang Pudu dengan Nara sumber  Muhammad Nanang yang merupakan Komandan Regu (Danru) IV Manggala Agni Daops Sumatera V/Dumai. 

Sosialisasi  dibuka  oleh Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kantor Camat Mandau Muhammad Vicky ini.Kegiatan juga  dihadiri oleh Perwakilan Polsek Mandau, Perwakilan Koramil 03/Mandau, BPBD, Damkar, dan juga masyarakat Kelurahan Pematang Pudu.



"Sangat besar harapan kami kepada bapak-bapak ibu-ibu yang mengikuti sosialisasi,karena bisa membagi pengetahuan yang didapat hari ini kepada masyarakat dilingkungan tempat bapak-bapak dan ibu-ibu tinggali.Sehingga, resiko Karhutla  yang terjadi di Kecamatan Mandau khususnya Kelurahan Pematang Pudu ini bisa diminimalisir", kata Kasi Trantibum Kantor Camat Mandau.

Kegiatan berlangsung penuh antusias masyarakat.Hal itu terlihat semangat peserta dalam mengikuti sosialisasi hingga akhir kegiatan ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama