Loading...

Pemkab Bengkalis Gesa Pembangunan Infrastruktur di Rupat dan Rupat Utara, Sejak 2010 Alokasikan Dana Rp 1,7 T

 



Rupat ( Detikperjuangan.com)  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terus berupaya meningkatkan Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara. Hal itu telah dilakukan dari tahun 2010 hingga saat ini di Kepimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso. 

Meskipun dengan keterbatasan Anggaran sementara wilayah Kabupaten Bengkalis yang dibangun cukup luas dari 11 Kecamatan yang ada, Bupati Bengkalis Kasmarni terus berupaya semaksimal mungkin.

Seperti di Kecamatan Rupat saat ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berusaha meningkatkan pembangunan Infrastruktur terutama Jalan Poros penghubung antar Kecamatan dan Pecah gelombang. 

Khusus di Kecamatan Rupat pada tahun 2022, Bupati Bengkalis Kasmarni telah mengalokasikan Anggaran sebesar 34,1 miliar, jika dihitung dari rentang sepuluh tahun terakhir dari tahun 2010 hingga saat ini tahun 2022 Anggaran yang sudah di alokasikan sudah sangat besar  yaitu  sekitar 1.7 Triliun. 

Seperti yang sudah disampaikan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso beberapa waktu yang lalu, mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Pemerintah Provinsi Riau dan Bapenas sedang mematangkan rencana penyelesaian jalan Poros Rupat dan Rupat Utara. 

"Progres terakhir melalui dana hibah dari Negara Amerika yang di alokasikan untuk Riau termasuk diantaranya jalan Poros Rupat Kabupaten Bengkalis, jika ini berhasil insya Allah tahun 2024 akan selesai terbangun," ucap Bagus. 

Bagus Santoso juga menyampaikan mohon Do'a dan dukungan masyarakat semuanya, agar Pemerintah Pusat membantu untuk pembangunan Jalan Rupat.Kita sudah dapat stempel KSPN tapi Pemerintah Pusat belum membangun 1 meterpun Jalan di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara 

“Terkait infrastruktur jalan di berbagai kecamatan yang rusak di musim hujan tahun ini, Pemkab Bengkalis terus ikhtiar sekuat kemampuan untuk mengatasinya. Pemeliharaan jalan yang rusak OPD terkait Dinas teknis ada anggaran pemeliharaan insya Allah akan segera diperbaiki. Dan kepada pemerintah Desa untuk tetap bergotong royong sekuat kemampuan," ujarnya. 

Terpisah Camat Rupat Aulia Army Efendy mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso dan Pemerintah Pusar melalui Bapenas telah merencanakan penganggaran pembangunan Infrastruktur di Wilayah ini. 

"Untuk itu, kita menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar sama-sama menjaga kualitas jalan yang saat ini terus digesa pembangunannya, terutama saat musim hujan agar masyarakat dan pengusaha agar mengurangi tonase kendaraan yang melewati jalan di Rupat, agar jalan tidak rusak parah dan tetap dapat dilewati bersama," imbaunya.( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama