Loading...

Camat Mandau Buka Musrenbang Kelurahan Duri Barat dan Babussalam Untuk 2024

 



Mandau ( Detikperjuangan.co
m) –  Pemerintah Kelurahan Duri Barat dan Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Kamis (1/12/22)  melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang)  tingkat Kelurahan yang diadakan di Aula Kantor Lurah kedua kelurahan tersebut. 

Giat tahunan tersebut dibuka oleh Camat Mandau diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kantor Camat Mandau Muhammad Faizal diikuti para Ketua RT,Ketua RW dan perangkat kelurahan lainnya serta para tokoh masyarakat.




Ada 174 usulan yang diterima oleh pihak Kelurahan Duri Barat yang mana, ada sekitar 20 an usulan skala prioritas, diantaranya naturalisasi parit (drainase), perbaikan gorong-gorong, dan juga perbaikan jalan.

Ketua LPMK Kelurahan Duri Barat menyampaikan kepada Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Nanang Haryanto yang juga menghadiri Musrenbang Kelurahan Duri Barat agar memberikan kisi-kisi terkait realisasi usulan para MusRenBang tingkat Kelurahan.



Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Nanang Haryanto menyampaikan bahwa langkah paling efektif dalam menyampaikan usulan pada saat Musrenbang ditingkat Kelurahan adalah dengan menggabungkan usulan yang sama pada tingkat RW, misalnya, bila RT 1, RT 3, dan RT 9 disebuah RW yang sama, mengusulkan perbaikan drainase, maka sebaiknya RW mengusulkan Perbaikan Drainase dilingkungan RW (RW yang ditinggali) sebagai satu usulan.

Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kantor Camat Mandau Muhammad Faizal menyampaikan kepada masyarakat Kelurahan Duri Barat agar tidak bosan-bosannya menghadiri kegiatan dan memberikan usulan saat MusRenBang ditingkat Kelurahan, terlebih pihak perangkat Kelurahan, seperti RT, RW, Posyandu, PKK, dan LPMK.




Sementara itu Kelurahan Babussalam memulai kegiatan MusRenBang pada pukul 14.00 hingga selesai, untuk Kelurahan Babussalam, usulan yang diterima oleh pihak Kecamatan dari Kelurahan Batang Serosa ialah sebanyak 150 usulan, 21 diantaranya merupakan usulan priotitas, yang mana, drainase (parit), dan juga perbaikan jalan menjadi mayoritas usulan prioritas.

"Kami ucapkan terima kasi kepada bapak dan ibu RT, RW, Posyandu, PKK dan LPMK yang telah menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MusRenBang) pada hari ini, kami juga berharap usulan yang hari ini bapak ibu semua sampaikan, bisa terealisasi sesuai dengan skala prioritasnya, itu yang perlu kita semua pahami", ujar Sekretaris Kecamatan Mandau Yoan Dema saat memberikan sambutan mewakili Camat Mandau.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama