Loading...

Danrem 031 WB Bersama Forkopimda Riau Gelar Penghijauan di Mandau

 



Mandau ( Detikperjuangan.com)   - Danrem 031/Wira Bima Brigjend TNI Parlindungan Hutagalung SAP, bersama Forkopimda Provinsi, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik YH, melakukan penanaman Pohon, di Kilometer  6 Jalan Rangau, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kamis (01/12/22). 

Kegiatan ini adalah program penghijauan Serentak Wilayah Korem 031/Wira Bima, dimana secara bersamaan penanaman pohon juga dilakukan di seluruh Kodim se-Riau dengan tema 'Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Pulih Lebih Bangkit Lebih Kuat'.



Dalam sambutannya Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP mengucapkan terimakasih kepada seluruh Stakeholder, Forkopimda, Ormas dan Pelajaran yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini. 

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita bersama terhadap lingkungan yang mana saat ini banyak bencana, seperti longsor, banjir, gempa dan lainnya,"ucapnya.




Danrem Brigjend TNI P.Hutagalung mengatakan kita semua tentunya harus memiliki kesepahaman didalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada disekitar kita. Makanya korem berinisiasi menggandeng semua Pemerintah Daerah seluruh wilayah maupun stakeholder seperti Perusahaan-perusahan untuk mengalahkan penghijauan dengan melibatkan generasi muda, para siswa dan pelajar dan Ormas

"Kita ingin memberikan pemahaman kepada generasi muda betapa pentingnya menghijaukan lingkungan. Bumi kita ini secara global selalu kenaikan suhu 0,5 Derajat yang membuat ES di kutup utara bisa mencair sehingga air di permukaan laut naik,"jelasnya.

Ditambahkan Brigjend TNI P.Hutagalung menambahkan dengan penghijauan ini, 
di Korem 031/WB memiliki 2 visi yaitu Daerah-daerah yang gundul dan dekat dengan pemukim itu kita tanami dengan pohon-pohon produksi tapi yang jauh dari pemukiman akan kita tanami dengan pohon keras seperti Meranti dan jenis tanaman lainnya. 




"Walaupun yang kita buat saat belum signifikan terhadap bagaimana kembali menghijaukan hutan namun setidak bisa menjadi penggerak agar semakin peduli dengan lingkungan dan secara bersama bisa menjaga lingkungan agar tidak ada perambahan secara ilegal yang bisa membahayakan," ujarnya. 

Oleh karena itu selaku Danrem 031/WB saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan lingkungan 

Kita berharap apa yang sudah kita taman ini nanti diberi tanggungjawab kepada wilayah masing-masing agar bisa mengecek jika terjadi kematian pohon dapat diganti langsung," tegas Danrem 031/WB Brigjend P. Hutagalung. ( Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama