Loading...

Honor Guru MDTA Kembali Dianggarkan Tahun 2023 - Bona Faizal : "Terima Kasih Kepada Bupati Bengkalis ".

 



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com)  - Ketua KKG Mandau dan Bathin Solapan, Bona Faizal S.Pd, mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah pimpinan  Bupati Kasmarni,SSos,MMP yang telah menganggarkan kembali honor untuk Guru MDTA untuk Tahun 2023.

Ucapan itu disampaikan saat memperingati Hari Santri Nasional ( HSN) dan pelaksanaan Verifikasi Faktual yang dilakukan ribuan Guru MDTA Mandau dan Bathin Solapan, di Surya Hotel Duri, Senin (05/12/22). 

Dijelaskan Bona bahwa Verifikasi Faktual ini adalah memberikan data yang akurat terhadap tim Dinas Pendidikan yang sesuai dengan orangnya, supaya tidak ada istilah bahwa guru-guru MDTA itu tidak aktif atau tidak ada. 

"Jadi ada datanya, ada orangnya, ada sekolahnya, ada juga siswanya. Sehingga dengan seperti ini kita di MDTA tetap terbuka supaya data ini hadir semua,", terang  Bona Faizal 

Sementara itu syaratnya  lanjut Bona  seluruh guru yang didata adalah  yang aktif mengajar berdasarkan SK dari pengurus masing-masing sekolah dan meneruskan dari guru-guru yang tahun-tahun sebelumnya, sedangkan guru yang sudah meninggal atau tidak aktif itu langsung kita hentikan. 

"Untuk honor Guru MDTA seperti biasa Rp 700.000 setiap bulan. Alhamdulillah yang selama ini dilakukan sudah lancar dan tidak ada kendala dari Dinas Pendidikan, hanya saja persoalan regulasi yang menghambat," ,imbuhnya 

Masih menurut Bona Faizal yang juga Koordinator MDTA Kabupaten Bengkalis 
menghimbau kepada Guru MDTA tetap Istikomah dalam mendidik anak-anak, sesuai dengan visi misi MDTA  hebat dan martabat.

"Artinya, hebat adalah kita kompak kemudian satu tujuan untuk menegakkan pendidikan agama sesuai di bidang MDTA. Bermartabat adalah kita harus bermartabat terhindar dari nilai-nilai yang buruk.Siswa yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti menuju Bermasa.Mari bersama kita mendukung program pemerintah melalui program unggulan Bupati Bengkalis menuju Kabupaten Bengkalis Bermarwah,Maju dan Sejahtera ( Bermasa),",  pungkasnya ( Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama