Loading...

Peringatan Hari Ibu ke-94, Bupati Ajak Seluruh Kaum Perempuan Bergerak Membangun Negeri

 



Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan perempuan berdaya dan keluarga sejahtera.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada  momentum peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 ini, mengajak kepada seluruh kaum perempuan Kabupaten Bengkalis terus bergerak, melangkah, berinovasi, berkreasi dan berakselerasi dalam membangun negeri.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadiri acara puncak peringatan HUT DWP ke-23 dan Hari Ibu ke-94 Kabupaten Bengkalis tahun 2022, Senin 19 Desember 2022, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Bengkalis.

Kasmarni mengatakan, peringatan Hari Ibu yang ke-94, sebagai wujud penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

untuk itu, dalam kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan "Selamat Hari Ibu ke-94, Tahun 2022", kepada seluruh perempuan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. 


“Kami mengajak seluruh perempuan di daerah ini, untuk menjadikan peringatan hari Ibu ini sebagai tonggak kesadaran dalam memperkuat persatuan dan kesatuan, agar kita dapat segera bangkit dan pulih dalam mempercepat kesataraan dan kewirausahaan, agar perempuan berdaya, Indonesia maju, Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Selaras dengan tema peringatan Hari Ibu yakni "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,”ujarnya.

Selanjutnya Kasmarni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perempuan Kabupaten Bengkalis, atas sinergi dan konstribusi besarnya selama ini dalam membangun keluarga, masyarakat dan daerah ini. Dan khusus bagi perempuan generasi milenial.

Kepada para perempuan generasi milenial Bupati mengajak warnai peringatan Hari Ibu ini dengan peran dan karya nyata untuk Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang kita cintai ini.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus mendukung serta mengajak perempuan dan ibu-ibu yang ada di Negeri Junjungan ini, untuk terus semangat dalam mendukung pembangunan di daerah,”pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kasmarni menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, HUT PGRI, dan HUT Kopri Bengkalis.

Selanjutnya penyerahan bantuan beasiswa dan penyerahan bantuan kepada kaum dhuafa.

Kemudian Bupati Kasmarni mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, semoga ini sebagai bentuk motivasi kepada para pemenang agar dapat meningkat lebih lagi di tahun yang akan datang. 

Peringatan puncak HUT DWP ke-23 dan Hari Ibu ke-94 tahun ini, dimeriahkan dengan berbagai penampilan, diantaranya penampilan pakaian Batik Bengkalis dan Batik Mandau serta mars DWP dan nyanyi lagu Bengkalis Bermasa.

Tampak hadir Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bengkalis Akna Juita, para Forkopimda, Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.( Rlsdiskominfotik/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama