Loading...

Peringati HDI - Komite SLB Harapkan Pemerintah dan Swasta Beri Lapangan Kerja Bagi Disabilitas


Mandau ( Detikperjuangan.com) Peringatan Hari Disabilitas Internasional ( DHI) diselenggarakan di kota Duri Kecamatan Mandau.Peringatan perdana ini dilaksanakan beberapa SLB yang ada di Mandau bertempat di lapangan Mandau City ( Mancy) Duri Sabtu (3/12/22) dihadiri Bupati Bengkalis diwakili Plt Asisten II Toharuddin,SH,MSi.

Acara yang dikemas berbagai lomba dan kreativitas oleh SLB Yayasan Cendana Duri berjalan lancar dan meriah dengan mengambil tema "Kreativitas tanpa batas Setara Untuk Semua ,".


Mewakili  Komite SLB Yayasan Cendana Duri Mukhlis menyampaikan sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut atas dukungan  sponsor baik dari Pemerintah maupun yang dari swasta.

"  Kami selalu orang tua Komite sangat berterimakasih kepada seluruh Panitia dan tamu undangan yang hadir pada pagi ini bersama-sama memperingati momentum Hari Disibilitas  Internasional atau anak yang berkebutuhan khusus ini. ,", Kata Mukhlis.


Namun Mukhlis yang juga tokoh masyarakat Mandau ini berharap kedepannya kegiatan ini,  bisa lebih digaungkan lagi untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus atau Disibilitas  ini. 

" Kami juga  berharap agar anak-anak disabilitas ini bisa setara dengan yang lain sesuai dengan tema saat ini 'Kreativitas Tanpa Batas, Setara Untuk Semua'. Karena kita semua berharap bagaimana anak-anak ini setelah tamat sekolah khusus SLB tidak dapat melanjutkan kuliah tentu saja menjadi masalah bagi kami.Jadi kepada Pemerintah Daerah maupun swasta agar dapat mempertimbangkan anak-anak kami yang berkebutuhan khusus ini kedepannya, karena anak-anak kita ini adalah anak-anak yang sangat pintar. Sehingga bisa mengikuti event besar bahwa sampai keluar negeri. ,", Kata Mukhlis


Harapan kedepannya kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah pimpinan  Kasmarni bisa mengakomodir untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus ini kedepannya. 

" Karena kita kawatir dengan kondisi-kondisi alam saat ini kita tidak mau anak-anak kita terjerumus setelah tamat karena tidak ada penampungannya. ,", Imbuhnya



Seperti contoh anak-anak kita yang sudah tamat di disini pergi ke daerah Sumatera Barat dan Sumatera Utara disana seluruh Perusahaan memberi peluang untuk mereka bisa bekerja 

" Jadi dengan adanya peringkatan Hari disabilitas Internasional ini dapat mengetuk hati kita semua kedepannya untuk menyetarakan anak-anak yang berkebutuhan khusus  di Kabupaten Bengkalis ini.Berharap Anak Disabilitas diberi kesempatan untuk bekerja di Pemerintahan maupun swasta ",", Harapnya ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama