Loading...

Tingkatkan Kapasitas Managemen Pengurus Bumdes,BKAD Rupat Gelar Pelatihan

 



Duri ( Detikperjuangan.com)  - Guna meningkatkan kapasitas management pengurus Badan Usaha Milik Desa ( Bumdesa) , Badan Komunikasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rupat gelar pelatihan yang diikuti 48 peserta pengurus Bumdesa dari 12 desa yang ada.

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut dibuka oleh Camat Rupat diwakili Kasi PMD Fitriyani di Hotel Susuka Duri (13/12/22) dengan menghadirkan nara sumber  dari PMD Provinsi Riau Rusli S.Sos, Msi. 



Ketua BKAD Rupat Almustofa mengatakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas manajemen Bumdesa Kecamatan Rupat ini, sumber dananya adalah dari APBD Desa tahun 2022, yang di ikuti 48 peserta dari 12 Desa. 

"Tujuan kegiatan ini tidak lain, agar para pengurus Bumdesa dapat menjalankan pungsi dan tugasnya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Desa untuk meningkatkan PAD Desa masing-masing," ucapnya. 



Sementara itu, Camat Rupat diwakili Kasi Pelum Fitriani berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti Pelatih peningkatan kapasitas manajemen Bumdesa agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. 

"Manfaatkan waktu yang ada dengan semaksimal mungkin, karena nanti apa yang kita dapatkan hari ini, akan kita bawa manfaatnya untuk kemajuan Desa kita masing-masing, terutama Kecamatan Rupat," pesannya. 




Dikatakan Fitriani, jika ada permasalahan dan kondisi di Desa yang ingin di bicara mohon di sampaikan kepada pihak Kecamatan, agar nanti kita semua dapat memajukan kegiatan Bumdesa di Desa masing-masing. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat di maksimalkan sesuai pesan dari Camat dan Kasi PMD Kecamatan Rupat," ucap Fitriani membuka secara resmi pelatihan peningkatan kapasitasi manajemen Bumdesa Se-Kacamatan Rupat.( Red/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama