Loading...

Walau Hujan Turun,Warga Kelurahan Duri Barat Tetap Antusias Ikuti Reses Syafrul Ardi



 

Mandau ( Detikperjuangan.com) Kegiatan reses Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi  Jumat (2/12/22) malam  kembali dilaksanakan di Jalan Pertanian RT 3  RW 12 Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau.Kehadiran legislator dari Partai PAN ini ternyata tidak menyurutkan antusias masyarakat walau kondisi hujan turun.

Ratusan  masyarakat Generasi Ikatan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitarnya   (IKTMS  ) Kecamatan Mandau yang hadir dengan setia duduk dibawah tenda yang disediakan mengikuti acara hingga usai diiringi  rintikan hujan.

" Semoga hujan malam ini membawa berkah dan hidayah bagi kita," ujar Kasril Ketua IKTMS dalam mengawali sambutannya.
Dikatakannya bahwa kehadiran Syaiful Ardi selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dalam giat reses dan silaturahmi perlu dukungan semua masyarakat karena merupakan sosok generasi muda Minang yang telah banyak berjuang untuk kepentingan masyarakat termasuk IKTMS dan IK  lainnya.




" Beliau ini merupakan panutan bagi kita terutama IKTMS , karena telah memajukan Generasi IKTMS .Terima kasih kepada Syaiful Ardi atas dukungannya selama ini .Dan kebdepan kami tetap mengharapkan bimbingan dan partisipasinya .Serta kami berniat  satukan tekad mendukung Syaiful Ardi tetap duduk di legislatif dan kalau bisa menjadi Ketua DPRD 2024 mendatang," ,tegas Ketua IKTMS Mandau ini dengan semangat dan mendapat aplaus dari seluruh warga yang hadir.

Sementara itu Penasehat Generasi IKTMS Dasril  juga dengan nada yang sama memberi dukungan.

" Mari kita  gunakan kesempatan mulia ini  untuk menyampaikan aspirasinya.Untuk dikawal nantinya untuk realisasi tahun 2024 mendatang Apalagi Syaiful Ardi merupakan Ketua PKDP dan juga pembina IKTMS ,", sebutnya singkat.



Sementara itu Lurah Duri Barat Ali Rahmad,SSTP,MSi yang hadir malam itu menyampaikan ucapan terima kasih atas  kunjungan reses dan silaturahmi Syaiful Ardi di Kelurahan Duri Barat .Mudah mudahan kehadirannya dapat mewujudkan usulan usulan masyarakat.

" Malam ini merupakan kesempatan bagi masyarakat terutama  bagi Generasi IKTMS untuk menyampaikan usulan terkait  kebutuhan kita di Kelurahan Duri Barat .Kiranya Syaiful Ardi dapat mengawalnya sampai ke sidang paripurna nantinya,", kata Lurah sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat.



Syaiful Ardi dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh warga.
Dan juga mengajak masyarakat Duri Barat terutama Generasi IKTMS untuk mendukung semua  program pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah pimpinan Kasmarni,SSos,MMP.
Dikatakannya bahwa reses adalah amanah undang undang. Dan usulan pembangunan  melalui reses adalah merupakan jalan tol tanpa harus melalui Musrenbang atau  RPJM.

" Seluruh aspirasi masyarakat di setiap reses akan diperjuangkan bersama rekan anggota dewan  lainnya dalam sidang paripurna DPRD guna mewujudkannyabdi lapangan .Saya siap berjuang demi kepentingan masyarakat banyak,", kata Syaiful.

Ditambahkan bahwa kegiatan ini merupakan amanah dan ibadah.

Sebab politik adalah sebuah kegiatan agung dan  merupakan usaha bagi kemaslahatan rakyat bersama. Sehingga  politik adalah ibadah ,karena semua kebaikan ialah ibadah yang bertujuan sebagai kebaikan banyak orang,", papar Syaiful Ardi.


Dalam sesi dialog warga menyampaikan beberapa hal sebagai bentuk aspirasi diantaranya penerangan jalan umum ,dan pemungsian jalan lingkar Barat Duri guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di seputar jalan Hang Tuah.Dan juga pembangunan jalan dan drainase.

Menyikapi soal Jalan Lingkar Barat Syaiful Ardi menyampaikan bahwa tahun 2023 mendatang telah dianggarkan dana APBD Bengkalis sebesar Rp 55 M guna menuntaskan Jalan Lingkar Barat Duri sehingga dapat difungsikan.

Selain Lurah Duri Barat dan beberapa Ketua RT dan RW.Reses Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis juga dihadiri Surya  Budiman anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Bathin Solapan .Dan juga Ustad Darmizal, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Pengurus Generasi IKTMS  dan masyarakat lainnya .
Kegiatan reses malam itu berjalan lancar dan penuh kekeluargaan karena kegiatan kental dengan silaturahmi. ( Red/dpc) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama