Loading...

Warga Apresiasi Normalisasi Parit Oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong

 



Rokan Hilir (detikperjuangan.com) 
Kegiatan normalisasi parit Jalan Pisang-Pisang Semangkat mulai direalisasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Jumat (2/12/2022). Hal ini sebagai upaya untuk menata Desa Semangkat agar lebih bersih dan maju untuk mendukung roda perekonomian masyarakat Desa Melayu Besar Semangkat dengan membersihkan drainase dan parit di kawasan Kepenghuluan Desa Melayu Besar Semangkat.Hal ini dilakukan mengingat saat hujan deras drainase menjadi tersumbat dan mengakibatkan genangan yang mengganggu aktivitas ekonomi masyarakat.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong S.IP  melalui Camat Tanah Putih Tanjung melawan Robby Kurniawan, menyampaikan bahwa pengerukan dan pembersihan sangat   dibutuhkan warga  guna menciptakan lingkungan desa yang bersih dan asri.

Robby Kurniawan,agar pengerjaan pembersihan parit  tersebut berjalan lancar sebagaimana mestinya, sehingga masyarakat dapat segera menikmati suasana Desa Melayu Besar yang lebih sehat. 



"Untuk itu beliau memohon doa restu dari semua masyarakat agar pekerjaan normalisasi ini dapat selesai secepatnya sehingga Desa Melayu Besar Semangkat menjadi bersih, bersinar serta berkemajuan. Tidak lupa camat tanah putih Tanjung melawan Robby Kurniawan, bersyukur dengan terealisasinya normalisasi Parit ini dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersinergi menata dan menjaga Parit desa, semangkat yang berkemajuan,",  pungkasnya.


Salah satu warga sekitar yang juga petani sawit bapak Ponijan, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir yang telah memulai membersihkan Parit di Desa Melayu Besar Jalan Pisang-Pisang, Semangkat ini.


Ponijan mengungkapkan dengan adanya pengerukan sungai Parit ini apa yang dikeluhkan warga selama ini yaitu banjir diharapkan akan berkurang bahkan tidak lagi terjadi seperti sebelumnya apabila hujan melanda kampung kitab banjir meluapi rumah warga . Ponijan berharap kegiatan Normalisasi Parit di tempat kita ini tidak hanya dilakukan kali ini saja akan tetapi dapat rutin dan berkesinambungan."terangnya.



Hal senada juga diungkapkan oleh Tamser, yang mana dirinya sangat bersyukur apa yang telah disuarakan sekian lama baru kali ini terealisas oleh pemerintahan sekarang. Ponijan mengatakan selama ini dirinya bersama warga sekitar yang bergotong royong secara swadaya untuk membersihkan parit agar terhindar dari banjir. Ponijan berjanji dengan adanya pengerukan dan pembersihan Parit ini kedepan akan selalu  menjaga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga Parit Desa jalan pisang-pisang, menjadi kotor lagi tutupnya.(Tutur S/.dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama