Loading...

Bersumber Dana Bermasa - Pemdes Pangkalan Pinang Serahkan Bantuan Bibit Pohon Buah dan Pupuk


Rupat ( Detikperjuangan.com) – Pemerintah Desa ( Pemdes) Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, menyalurkan bantuan bibit tanaman buah buahan lokal dan pupuk kepada masyarakat.
Bantuan ini langsung di sampaikan oleh Kepala Desa Pangkalan Pinang Bahari,S.Hum pada Jum’at, (25/11/2022) sekira pukul 08.30 WIB bertempat di Gedung Pertemuan Desa Pangkalan Pinang.
Pada acara penyaluran bantuan tersebut  hadir Kepala Desa Pangkalan Pinang, Bahari.S.Hum, Sekdes Erfan. S.Pd, Ketua BPD dan anggota ,Kepala Dusun, RT, RW, Perangkat desa dan masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Kades Bahari.S.Hum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa batuan bibit tanaman buah buahan lokal dan pupuk ini bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus Bermasa tahun anggaran 2022.

Bantuan Bibit Buah tersebut diberikan kepada 130 Kepala Keluarga (KK) dan masing-masing KK menerima empat pohon bibit buah 10 kg pupuk, sebutnya.
Kades berharap, agar bantuan bibit tanaman ini bisa dimanfaatkan dengan baik dengan menanamkannya di halaman atau pekarangan rumah atau lahan-lahan yang masih kosong.

" Bila tanamannya sudah produktif, tentu dapat dinikmati oleh anak anak dan cucu kita nantinya.Dan bahkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.,", sebut Bahari.

Pada  kesempatan tersebut, Bahari juga menyampaikan informasi  bahwa untuk pemilihan Kepala Desa (Kades-red) Pangkalan Pinang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

" Bagi warga  yang berminat untuk mencalonkan diri menjadi Calon Kepala Desa,silahkan mempersiapkan diri untuk ikut di kompetisi Pilkades,", ajak Kades Pangkal Pinang ini.



Kades  mengharapkan, agar didalam persaingan nanti, jangan terjadi berkotak kotak atau berpuak-puak.
" Karena kita di desa Pangkalan Pinang ini semua nya adalah terikat dengan hubungan keluarga.Mari bersama sama kita saling bersinergi dalam membangun desa pangkal pinang ini menuju menjadi desa yang maju dan sejahtera," ,Pungkasnya ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama