Loading...

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Lantik dan Ambil Sumpah 129 Anggota PPS dari 4 Kecamatan


Mandau ( Detikperjuangan.com) Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Elmiawati Safarina, SH melalui Feri Herlinda Devisi Sosialisasi,Pe didikan Pemilih Parmas dan SDM  Selasa (24/1/23) melantik sejaligus mengambil sumpah terhadap 129 anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS) untuk Pemilu 2024  yang berasal dari Kecamatan Mandau,Bathin Solapan, Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau.
Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.
Usai pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS dilanjutkan dengan Gelar Pasukan PPK dan PPS untuk pemilu 2024.



Turut hadir Camat Mandau,Bathin Solapan, dan Talang Muandau.Selain itu juga dihadiri Kapolsek Mandau ,Kapolsek Pinggir,Danramil 03 Mandau,para Ketua PPK,Panwas ,Kades dan Lurah serta Ketua LAMR Mandau H.Revolisa,SH,MH.




Ketua KPU Kabupaten Bengkalis melalui Feri Herlinda , SH kepada wartawan mengatakan bahwa ada sebanyak 465 orang anggota PPS se Kabupaten Bengkalis dari sebanyak 155 Desa / Kelurahan 
" Untuk hari ini pelantikan di Zona 4 dari empat Kecamatan yaitu Kecamatan Mandau,Bathin Solapan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau sebanyak 129 orang,", kata Elmiawati .

Ditambahkan dari 129 anggota PPS tersebut berasal dari Kecamatan Mandau 33 orang ,Pinggir  30 orang  Bathin Solapan   39  orang   Talang Muandau 27 .Artinya setiap desa dan kelurahan sebanyak 3 orang.




" Alhamdulillah pelantikan dan pengambilan sumpah  hari ini berjalan lancar .Dengan pelantikan ini berarti penyelenggara  di tingkat kecamatan ,Kelurahan  dan desa telah terbentuk.Oleh sebab itu KPU siap menyelenggarakan Pemilu tahun  2024..Dan pada hari ini selain pelantikan juga gelar pasukan,", imbuhnya.
 
Ketua KPU Kabupaten Bengkalis mengatakan  dengan  tahapan  ini menunjukkan bahwa sebagai  penyelenggara telah  siap melaksanakan pemilu 2024.

" Hal ini tidak  terlepas kerja sama yang baik dari Pemkab Bengkalis.Pemcam dan pemerintah Desa dan Kelurahan.Serta juga TNI dan Polri.Diharapkan seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik dapat  bekerja dengan baik dan  bertanggung  jawab serta  jaga integritas sebagai penyelenggara.", Harapnya ( Red/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama