Loading...

Wabup Rokan Hilir Ajak Warga Minang Membangun Daerah Kabupaten Rokan Hilir

 
Rokan Hilir (Detikperjuangan.com ) Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Rokan Hilir dan IKMR Kecamatan Tanah Putih, Bangko, Bagansinembah, Rimba Melintang, Kubu dan Kuba periode 2022 - 2027 secara resmi di kukuhkan, Kamis (12/1/2023) sore pukul 14.30 wib.

Pelantikan dan pengukuhan yang dipusatkan di Gedung Misran Rais tersebut secara langsung dipimpin ketua IKMR Riau H Basrizal Koto dan dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman, SS .MH, beberapa kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, perwakilan Forkopimda dan berbagai unsur lainnya. 

Ketua IKMR Rokan Hilir yang baru dikukuhkan Edwar, SH.,dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua IKMR Riau yang secara langsung datang untuk melaksanakan pelantikan. Edwar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Rokan Hilir  yang telah mendukung acara pelantikan IKMR tersebut. 

Pelantikan IKMR sendiri katanya, sebelumnya telah tertunda beberapa kali dikarenakan beberapa kendala. Sementara pemilihan ketua IKMR Rokan Hilir telah selesai sekitar 6 bulan yang lalu.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua IKMR Rokan Hilir, saya akan menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik mungkin, " katanya.

Beberapa pengurus Kecamatan lanjutnya, juga sudah dilantik, namun kedepan pihaknya akan  berupaya membentuk kepengurusan di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Mari kita perkuat kesatuan demi kemajuan IKMR Kabupaten Rokan Hilir," ajaknya. 

Ia juga berharap kepada seluruh keluarga IKMR Rokan Hilir agar bersatu dan saling membahu tanpa memandang suku dan harus saling berdampingan untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir.

"Kami juga berharap pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dapat mendukung seluruh kegiatan IKMR Rokan Hilir Kami IKMR siap mendukung seluruh program pemerintah daerah,", imbuhnya 

Ketua umum IKMR Riau Basrizal Koto dalam sambutannya menceritakan sekilas perjuangan warga minang di Provinsi Riau dan terbentuknya IKMR Riau. 


Ia menekankan kepada seluruh warga minang yang ada di manapun di seluruh Provinsi Riau agar senantiasa memperdomani  istilah dimana bumi di pijak disitu langit di junjung.

"Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, agar menjalankan amanah ini yang telah diberikan sebaik mungkin, jaga persatuan dan kesatuan dengan suku apapun," sebutnya. 

Sementara itu, Wabup Rokan Hilir H. Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua IKMR Riau Basrizal Koto di Kabupaten Rokan Hilir yang berjuluk Negeri Seribu Kubah.

Orang minang di Rokan Hilir kata Wabup, adalah orang tempatan dan di Kabupaten Rokan Hilir bukan lah orang pendatang, dan semua suku yang ada di Rokan Hilir adalah orang Rokan Hilir bukan lagi pendatang.

"Jadi mari bersama membangun Kabupaten Rokan Hilir agar lebih maju sehingga masyarakat nya sejahtera, " ajak Wabup Rokan Hilir.

Selaku Pemerintah Daerah kata Wabup, akan selalu memperhatikan paguyuban-paguyuban yang ada di Rokan Hilir tanpa adanya perbedaan. 

Wabup juga berharap semua suku yang ada di Kabupaten Rokan Hilir dapat berbaur dan menyatu tanpa adanya perbedaan antara satu dengan yang lainnya. 

"Mari bersama membangun Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini  hapus segala perselisihan dan perbedaan. Selamat atas Pelantikan IKMR Rokan Hilir dan 5 Kecamatan sekaligus, " Ucapnya.(Tutur Suriadi/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama