Loading...

Satlantas Polres Bengkalis Segera Laksanakan Operasi Keselamatan LK 2023


Bengkalis (Detikperjuangan.com)   Guna mewujudkan Cipta Kondisi Keamanan Keselamatan ,Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas ( Cipkon Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum  Polres Bengkalis,Sat Lantas Polres Bengkalis akan gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning ( LK)  2023  mulai tanggal 7 sampai dengan  tanggal 20 Februari 2023.

Hal itu disampaikan Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro,SH,SIK.MH  melalui Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar,MH  saat dikonfirmasi melalui sambungan WhattsApp ( WA) Kamis (2/2/23).

Menurutnya kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai upaya kepolisian RI untuk menciptakan kondisi yang aman tertib lancar dan selamat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

" Ini  merupakan kegiatan rutin  demi kenyamanan masyarakat. Serta menjaga situasi kondusif khususnya di bulan suci ramadhan ini.Selain Cipta Kondisi, Operasi ini dilakukan juga untuk menekan Harkamtibmas dan fatalitas laka selama bulan suci ramadhan.,” kata Kasat Lantas Polres Bengkalis  AKP Kaliman Siregar,MH  Kamis (2/2/23).

Ditambahkan adapun tujuh sasaran petugas saat melaksanakan operasi adalah pelanggaran kasatmata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Pelanggaran dimaksud diantaranya tidak menggunakan Helm SNI, tidak memiliki Surat Ijin Memgemudi ( SIM) , tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, berboncengan lebih dari satu.

Kemudian berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol dan menggunakan handphone saat berkendara.

“Kami imbau kepada masyarakat  mari sama ssama mendukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dengan cara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.Jadilah pelopor keselamatan di jalan raya " , pungkas Kaliman Siregar,MH ( Red/dpc) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama