Loading...

Antisipasi Balap Liar dan Knalpot Brong Polsek Mandau Gelar FGD




Mandau ( Detikperjuangan.com) Guna mengantisipasi aksi balap liar dan knalpot brong, Rabu (15/3/23) Polsek Mandau gelar  Forum Group Discussion (FGD).
Kegiatan  yang berlangsung di ruang 
rapat Polsek Mandau tersebut  dihadiri Kapolsek Mandau  Kompol Hairul Hidayat, S.I.K., M.M., M.H, Danramil 03 Mandau Kapt. Arh. Jemirianto, Kanit Intelkam Iptu Belfrit M. Silalahi .Selain itu juga dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Bathin Solapan Beni Hedra Saputra ,Kasi Pelum Kantor Camat Mandau Ridho Yudha ,Staf Kantor Camat Mamdau M. Hafizh Rabbani ,Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau Maisuherni, S.Pd, dan juga dari Dishub dan dari Tokoh masyarakat H.Slamet Simamora.
dan juga Perwakilan Club Motor dan Mekanik.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, S.I.K., M.M., M.H.menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah hadir dalam giat Forum Group Discussion (FGD) tentang antisipasi balap liar dan knalpot brong di wilayah hukum Polsek Mandau.



" Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka penyaluran bakat anak-anak yang sering melakukan kegiatan balapan liar di jalan raya di wilayah hukum Polsek Mandau.
Kita juga akan mencari tempat penyaluran bakat anak-anak yang melakukan balapan liar tersebut sehingga mereka dapat menyalurkan bakatnya ditempat yang benar yang tidak mengganggukepentingannya orang banyak.,", kata Kapolsek Mandau. 


Ditambahkannya apabila tempat tersebut nantinya telah tersedia berharap tidak ada perselisahan dalam penggunaannya.

" Kita melakukan pertemuan hari ini agar jelas tujuan kita dalam jangka pendek yaitu menggunakan terminal AKAP untuk latihan, menengah agar mengadakan sirkuit yang permanen dan jangka panjang tidak ada lagi balap liar di wilayah kita ini,", katanya.


Danramil 03 Mandau Kapt. Arh. Jemirianto mengharapkan pertemuan kali ini merupakan awal kegiatan selanjutnya.
"  Silahkan adakan pertemuan selanjutnya .
Nanti dari hasil pertemuan yang telah dilakukan, kami siap mendukung kelanjutannya.,", kata Danramil 03 Kapt Arh Jemirianto. 

Sementara itu tokoh masyarakat H. Selamat Simamora menyampaikan agar pihak IMI Kecamatan juga dapat berperan  untuk mengambil langkah-langkah dalam mengantisipasi kegiatan balap liar di wilayah kita ini.



" Tentunya kita juga harus berkomitmen dengan IMI agar tidak salah langkah.
Nantinya Club yang kita bentuk akan membawa para pembalap untuk bertanding dalam event-event yang ada.
Kita harapkn dapat  mengadakan  suatu turnamen / event agar dapat menyalurkan bakat di tempat tertentu dan tidak lagi di lakukan di jalan raya.Untuk penyediaan tempat tersebut perlu dukungan dari Pemerintah dan Instansi terkait.,", kata H.Slamet Simamora.


Korwilcam Pendidikan Kecamatan  Mandau diwakili Maisuherni, S.Pd menyampaikan bahwa saat ini yang  dibutuhkan adalah izin penggunaan tempat.



"Pertemuan ini kita harapkan dapat membentuk wadah dan langsung membagi tugas serta tanggung jawab masing-masing.Sehingga aksi balap liar dapat diminimalisir,", pungkasnya 

Adapaun hasil dari  FGD tersebut diantaranya  akan dilakukan pertemuan lebih lanjut untuk membentuk forum atau wadah otomotif beserta pengurusnya.
Dan kemudian setelah wadah tersebut terbentuk akan diteruskan ke Pihak Pemerintahan, Polsek, Koramil dan Pihak IMI. Setelah semua selesai akan dilanjutkan dengan pengurusan tempat yang akan digunakan dalam kegiatan penyaluran bakat otomotif.

Giat Forum Group Discussion (FGD) berakhit pukul 11.30 WIB .Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama