Loading...

Bupati Bengkalis Hadiri Pesta Awal Tahun Punguan Siraja Nabarat Boru, Bere, Ibabere Duri


DURI, ( Detikperjuangan.com) - Mari bersama kita satu dalam doa. Bersyukur atas berkat yang telah diberikan, berdoa memohonkan perlindungan kepada Tuhan sang pencipta serta mengakui bahwa hidup kita sangat bergantung kepada Tuhan bukan karena kehebatan diri kita sendiri.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Toharuddin saat menghadiri pesta syukuran awal tahun Punguan Siraja Nabarat Boru, Bere, Ibabere Duri sekitarnya, Sabtu, (4/3/2023) di Gedung Sopo Sola Gracia Sebaga Duri.

Selain itu lanjut Toha, dalam kehidupan sebagai makhluk sosial, kita juga sangat bergantung dengan orang lain dengan seluruh elemen masyarakat berbagai etnis dan agama yang ada di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, demi satu tujuan yaitu terjaganya persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Melalui ini, kiranya dapat mengetahui bahwa kita tidak sendirian namun memiliki keluarga, sanak dan saudara. Perasaan bersaudara dan berkeluarga, memiliki-dimiliki, disayang-menyayang itu sangat membahagiakan serta saling menguatkan di tengah kenyataan hidup yang serba kompleks,” ujar Toha.

Tidak hanya itu acara syukuran awal tahun punguan siraja nabarat bisa menjadi reuni dan ajang nostalgia yang mengharukan antar orang-orang yang merasa bertalian darah namun karena keadaan sangat jarang bisa berjumpa. Bernostalgia ke masa lalu dan mengenang keindahan dan kedamaian kampung halaman, harap Toha.


“Semoga seluruh warga punguan siraja nabarat dapat semakin memperkokoh rasa persaudaraan serta mampu merangkul dan beradaptasi dengan masyarakat dan kelompok-kelompok masyarakat dari berbagai kalangan yang ada di Kabupaten Bengkalis ini," pesan Toha.

Dengan demikian kata Toha, kita akan memiliki kemampuan untuk menyatukan diri dan ikut serta mendorong masyarakat di Negeri Junjungan ini untuk berjalan seiring langkah, tegak sama tinggi duduk sama rendah, guna mempercepat keberhasilan pembangunan visi misi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Pemerintah daerah senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat, dengan harapan adanya sebuah respon positif dan konstruktif yang berlandaskan keinginan membangun harmonisasi, kebersamaan, kesatuan dalam mencapai terwujudnya masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sejahtera, papar Toha. ( Rls/ dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama