Loading...

Kades Petani Buka Vaksinasi Polio di Posyandu Mawar Merah ,Targetkan 96 Anak Divaksin


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Kepala Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Rasikun bersama Ketua PKK Ngatini hadiri sekaligus buka  kegiatan vaksinasi polio (10/3/23) di Posyandu Mawar Merah Dusun Belading.
Sementara petugas kesehatan turun ke lapangan dari Puskesmas Balai Makam yang dipimpin  langsung Kapus  Balai Makam Vera Helena Syafrul,S.Tr.Keb.

Kades Petani Rasikun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pelayanan kesehatan dari pemerintah secara gratis.. Jadi kepada orang tua, agar segera mendapatkan imunisasi ini bagi anaknya.



" Hari ini kita targetkan 96 anak balita mendapatkan vaksinasi polio gratis.Mudah-mudahan dengan program vaksinasi ini anak balita terbebas dari penyakit polio yang saat ini belum ada obatnya. Dan kiranya menjadi anak anak bangsa yang sehat guna meneruskan perjuangan bangsa ini  kedepannya,", kata Kades.

Ketua PKK Desa Petani Ngatini menyampaikan  agar kegiatan posyandu tetap berjalan lancar guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama  anak balita.





" Intinya vaksinasi polio sangat penting untuk kesehatan anak kita dan bagi yang belum ikut boleh disampaikan kepada warga lain Hari ini kita targetkan  98 anak dari  6 posyandu yang ada,", kata Ngatini.

Kepala Puskesmas Balai Makam Vera Helena Syafrul,S.Tr.Keb mengatakan bahwa vaksinasi dimulai sejak 6/3/23  lalu hingga Senin 13/3/23  mendatang.
" Sebelum Desa Petani,kita telah melalukan vaksinasi di Desa Tambusai Batang Dui, Simpang Padang ,Pematang Obo dan besok di Desa Air Kulim dan Senin mendatang di Desa Buluh Manis,", terang Kapus Balai Makam ini.



Dikatakan Kapus Balai Makan ini bahwa vaksinasi polio dengan suntik atau tetes ini sangat penting bagi anak usia 0-59 bulan.

" Manfaatnya adalah untuk menghindari terjadinya penyakit lumpuh layu  seumur hidup yang saat ini belum ada obatnya.Dan ini merupakan kesempatan emas bagi orang tua agar anak anak kita terhindar dari polio.Pemerintah telah memberikan perhatian terhadap kesehatan masyarakat dengan vaksinasi polio gratis.Ini adalah  program pemerintah yang tujuannya  untuk masyarakat Indonesia untuk memberikan hak dasar pelayanan kesehatan kepada masyarakat.,", pungkasnya ( Red/dpc)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama