Loading...

Bupati Kasmarni Penuhi Janji Saat Kampanye, Bangun Rumah Sakit di Pulau Rupat


Tanjung Punak Rupat Utara ( Detikperjuangan.com)  - Satu persatu janji politik pasangan Bupati Kasmarni dan H Bagus Santoso saat kampanye terdahulu mulai ditunaikan. Salah satunya akan dibangun rumah sakit di Pulau Rupat.

Dalam waktu dekat, fasilitas kesehatan yang didambakan masyarakat Rupat dan Rupat Utara itu akan segera terwujud di Desa Tanjung Punak.

Berkat kepiawaian Bupati Kasmarni "jemput bola" ke Pemerintah Pusat, pada 2023 ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus Fisik sebesar Rp.62,2 miliar.

Anggaran bersumber APBN itu nantinya dialokasikan untuk pembangunan fisik rumah sakit pratama beserta pendukungnya.

"Untuk itu kami mohon do'a dan dukungan masyarakat Pulau Rupat agar rumah sakit ini segera terealisasi," pinta Kasmarni.


Harapan itu disampaikan Bupati Kasmarni saat menggelar Safari Ramadhan 1444 Hijriyah di Masjid Al Muttaqin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Senin 3 April 2023.

Kasmarni yakin, keberadaan rumah sakit pratama ini nantinya akan menjadi solusi terbaik dari masalah pelayanan kesehatan yang dihadapi masyarakat Pulau Rupat selama ini.

Tidak hanya sektor kesehatan yang menjadi perhatian Kasmarni. Melalui APBD 2023, Rupat Utara mendapatkan sejumlah anggaran untuk pembangunan strategis.

Seperti peningkatan jalan Tanjung Medang - Kadur Rp.10 miliar, jalan Pangkalan Nyirih - Kadur Rp.10 miliar, dan pembangunan jalan Kadur - Tanjung Medang Rp.3 miliar.

Lalu, pembangunan jembatan Desa Putri Sembilan Rp.5,5 miliar dan pembangunan oprit jembatan Sungai Pucuk Rp.4 miliar.

"Begitu pula dengan program unggulan lainnya seperti bantuan keuangan satu miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan akan tetap kita laksanakan", janji Kasmarni.

Selain pemerataan pembangunan, Bupati Kasmarni juga tengah getol melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat, agar Pulau Rupat menjadi bagian dari Lokasi Prioritas (Lokpri) Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN).

Sehingga kedepannya, daerah yang berbatasan dengan Selat Malaka dan Malaysia ini, tidak hanya sebatas kawasan pertahanan dan keamanan negara saja.

"Tapi dapat kita kembangkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan pariwisata", ujarnya.

Selain Bupati Kasmarni, kegiatan Safari Ramadhan ini juga dihadiri sejumlah Pejabat Pemkab Bengkalis seperti Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Toharudin

Kepala Disdik Hadi Prasetyo, Kepala BPBD Sufandi, Kepala Disdalduk KB, H Hambali, Kepala Dinas Perikanan Hj Kholijah

Camat Rupat Utara, Aulia Fikri dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah. ( Rlsdiskominfotik/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama