Loading...

Pemkab Bengkalis Kembali Toreh Prestasi ,Raih Sertifikat Kapabilitas APIP Level 3

 


Mandau ( Detikperjuangan.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kembali menorehkan prestasi membanggakan, kali ini meraih Sertifikat Kapabilitas APIP Level 3 dan Sertifikat Penyelenggaraan Maturitas SPIP Terintegrasi Level 3 serta Sertifikasi Manajemen Risiko pada Level 3, dari hasil pengawasan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Pusat (BPKP) Provinsi Riau.

Sertifikat penghargaan diserahkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Fauqi Achmad Kharir dan diterima langsung oleh Bupati Kasmarni, di Ball Room Hotel Surya Duri. Kamis, 6 April 2023.

Bupati Kasmarni mengucapkan rasa syukur atas capaian membanggakan yang diraih Pemkab Bengkalis, terutama Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis yang telah bekerja keras menjadi pionir dalam memenuhi Standar Pemenuhan Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3 maupun Kapabilitas APIP Level 3.

Bupati mengungkapkan, atas capaian Kapabilitas APIP Level 3 ini, artinya Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis telah mampu melakukan penilaian tentang efisiensi, efektivitas, dan ekonomis terhadap suatu kegiatan, serta mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian internal.

"Begitu juga dengan capaian Maturitas SPIP level 3 yang kita raih, ini menunjukkan bahwa penerapan sistem pengendalian intern kita telah tersistem, diterapkan, dan terdokumentasi dengan baik," paparnya.


Apresiasi dan penghargaan turut disampaikan Bupati Kasmarni kepada Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis beserta 21 Perangkat Daerah yang menjadi sampling dan pejabat/tim pejuang SPIP atas pencapaian dan prestasi ini.

"Saya yakin, semua ini merupakan wujud dari komitmen kita bersama yang sungguh-sungguh sepanjang tahun 2022 dalam meningkatkan kualitas pengendalian internal serta mitigasi terhadap risiko kegiatan dalam mencapai visi dan misi dengan menjujung tinggi nilai integritas," ungkapnya.

Bupati Kasmarni berharap, seluruh capaian dan prestasi ini dapat bersama-sama dipertahankan dan ditingkatkan.

"Saya berharap, melalui momentum ini mari bersama kita kuatkan tekad serta komitmen untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja Kapabilitas APIP dan penyelenggaraan Maturitas SPIP terintegrasi dari level 3, menuju level yang lebih tinggi," pungkasnya.

Ikut mendampingi Bupati Kasmarni dalam kegiatan ini Plt. Sekretaris Daerah Ersan Saputra TH, Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pengawas serta Fungsional di lingkungan Pemkab Bengkalis.( Inf)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama